by

Giliran Masa Shafda Padati Belang Bebangka

Takengen| Lintas Gayo-  Pasangan nomor urut 5 Shabella Abubakar – Firdaus (Shafda) melaksanakan kampanye akbar di lapangan Belang Bebangka, Pegasing, Aceh Tengah, Minggu (29/1/2017).  Lautan manusia memadati lapangan pacuan kuda ini.

Masa shafda yang datang dari berbagai penjuru Aceh Tengah ini, selain mendengarkan orasi politik yang disampaikan oleh para jurkam Shafda, juga disuguhi dengan hiburan. Hadir dalam kampanye itu, Tagore, AB, abang kandung Shabella  yang kini menjadi anggota DPR RI. Juga hadir Karimun Usman, ketua PDIP Aceh.

Selain melantunkan shawalat badar, lagu Indonesia raya, pada kampanye akbar yang “menyemut” itu, juga dikumandangkan lagu Tawar Sedenge. Massa sambil mengumandangkan lagu daerah ini melambaikan tanganya lima jari sebagai tanda pendukung Shafda.

Shabella Abukar terlihat serius mengumandangkan lagu Tawar Sedenge, bahkan matanya nampak berkaca- kaca, menahan titik air yang akan keluar. Saat memasuki ref lagu Tawar Sedenge “Uwet miko rakyat Gayo,” Shabella  mengepalkan tanganya dengan kuat.

Pada orasi politiknya, Shabella mengingatkan manat Muyang Datu dari Linge (sebuah kerajaan cikal bakal kerajaan Aceh), kalau Gayo itu mau bangkit, maka harus bersatu dan satu tekad untuk membangun negeri ini jangan terpecah belah.

Menurut ketua panitia pemenangan Shafda, pihaknya selain menyediakan tenda 160 unit dan panggung utama, juga menyiapkan kamar kecil (WC) di beberapa titik, serta menyiapkan tim pembersihan lapangan. Usai kampanye tim pembersihan lapangan ini akan membersihkan lapangan, agar kembali bersih, karena itu menjadi tanggungjawabnya.

Teriknya matahari yang menyengat, tidak membuat massa surut dari lapangan dan tetap mendengarkan orasi politik yang disampaikan oleh para Jurkam.  Bahkan  mobil pemadam kebakaran turut dihadirkan ke lokasi, demikian dengan mobil PDAM yang juga stand by di lapangan.

Dengan suksesnya pasangan Shafda melaksanakan kampanye akbar di lapangan Hasan Gayo, Belang Bebangka, Pegasing, Aceh Tengah, berarti sudah dua pasang kandidat yang memanfaatkan lapangan itu sebagai kampanye akbar. Sebelumnya pasangan nomor dua Muchsin Hasan- Taupiq.  Dua pasangan  kandidat ini  (nomor 5 dan nomor 2) sudah menjadikan lapangan Belang Bebangka sebagai lautan manusia.

3 pasangan lainya, tidak melakukan kampanye akbar, hanya giliran pasangan nomor 3 Amanah yang akan melaksanakan kampanye di sana pada tanggal 5 Pebruari ini. (LG 01)

Comments

comments