by

KNPI Bener Meriah Terbentuk, Fitra Gunawan Sebagai Ketua

Redelong | Love Gayo : Untuk pertama kalinya Kabupaten Bener Meriah dibentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan terpilih Fitra Gunawan AP sebagai Ketua untuk periode 2011-2015. Terpilihnya Fitra secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) perdana DPD KNPI Kabupaten Bener Meriah yang digelar Minggu (19/6) di aula Mess Pemkab setempat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bener Meriah, Ir H Tagore Abubakar serta dihadiri Ketua DPD KNPI Aceh, H Ihsanuddin MZ SE MM serta sejumlah tokoh KNPI Aceh lainnya termasuk Ketua KNPI Aceh Tengah, Ikhwanussufa.

Muskab perdana DPD KNPI Kabupaten Bener Meriah, diikuti sekitar 25 organisasi kepemudaan (OKP) di daerah itu. Sepanjang pelaksanaan Muskab dengan agenda sidang pembacaan tata tertib (tatib), pemilihan pimpinan sidang, penyampaian penerima mandat, pandangan umum masing-masing OKP dan PK KNPI, sidang komisi A dan B hingga sidang pemilihan ketua berlangsung lancar tanpa adanya hambatan.

Dalam pencalonan kandidat ketua, ternyata yang muncul hanya satu orang yakni Fitra Gunawan AP dari OKP Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA-MA). Karena seorang diri, peserta sidang menetapkan calon tunggal Fitra Gunawan secara aklamasi  dengan dukunagan sebanyak 25 OKP yang hadir serta 10 PK kecamatan.

Sementara itu, ketua DPD KNPI Aceh, H Ihsanuddin MZ SE MM, kepada Wartawan, Minggu (19/6) mengatakan, terpilihnya Ketua DPD KNPI Bener Meriah yang definitif merupakan pertama di daerah ini sejak dimekarkan dari Kabupaten Aceh Tengah beberapa tahun silam .  “Keberadaan KNPI di Bener Meriah, diharapkan benar-benar bisa menjembatani peran pemuda secara maksimal dan menjadikan KNPI sebagai mitra strategis pemerintah yang kritis,” kata Ihsanuddin berharap.

Kritis dimaksud, lanjut Ketua DPD KNPI Aceh ini, para pemuda atau KNPI diharapkan tidak sungkan atau malu untuk mengkritik pemerintah jika sekiranya layak untuk dikritik. Namun sebaliknya, harus bisa mendukung penuh program pemerintah yang dinilai baik serta berpihak kepada masyarakat termasuk berdampak positif bagi para pemuda di daerah ini.

“Terbentuknya KNPI di Bener Meriah, membawa warna baru dan menjadi sejarah untuk komponen pemuda di daerah ini,” ungkap H Ihsanuddin

Ditambahkan ketua DPD KNPI Bener Meriah terpilih Fitra Gunawan, program pertama yang akan ia jalankan dalam memangku jabatan sebagai ketua yakni prinsip transparansi.

Selain itu, kegiatan program kerja yang telah ditetapkan pada saat Muskab akan segera diatur serta kepengurusan KNPI akan mengakomodir seluruh OKP yang ada di Bener Meriah. “Jika dikerjakan sendiri tentunya sangat berat. Namun, jika dijalankan bersama-sama program yang telah ditetapkan dimungkinkan akan bisa berjalan lancar,” ujar Fitra Gunawan.

Sementara itu, Muskab perdana DPD KNPI Bener Meriah, selain dihadiri oleh Ketua KNPI Aceh, H Ihsanuddin, juga dihadiri sejumlah utusan lainnya seperti Wakil Ketua DPD KNPI Aceh, Edwar M Nur SE MM, Bendahara, Fakhrizal Murphy, Ketua Komisi Hendra Budian, Anggota Komisi Fadli S Noer, dan anggota DPD KNPI Aceh, Munthasir serta Ketua DPD KNPI Aceh Tengah, Ikhwanussufa.(Aman Buge)

Comments

comments