by

Wakil Bupati Buka Muswil Ke V RAPI 0114 Kabupaten Abdiya

Blang Pidie| lintasgayo.com – Wakil Bupati kabupaten Abdya, Muslizar. MT menghadiri dan Membuka acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ZWU Wilayah 0114 Ke V Priode 2019-2023, Di Aula Bapeda, Kabupaten Aceh Barat Daya. Sabtu 14/12/2019.

Ketua pelaksana Muswil Ke Edy Darmawan JZ01UC dalam laporannya menyebutkan, pelaksanaan Muswil merupakan agenda rutin yang dilaksanakan 4 tahun sekali.

“Dimana Kegiatan ini merupakan rutintas Internal didalam Organisasi RAPI, sebelumnya Kabupaten/Kota masa jabatan 3 tahun tetapi, saat ini sudah 4 tahun sekali, kemudian untuk tingkat Propinsi 5 tahun sekali,”

Selain melakukan Pemilihan Ketua dan Pengurus baru, Muswil juga akan membentuk komisi-komisi untuk menyusun program sesuai AD/ART RAPI. Kata Darmawan.

Mewakili Ketua RAPI Aceh, H. Rahmat Thalib JZ01BIR, Ketua I RAPI Aceh, T. Muqhayatsyah JZ01BTM, Berharap kepada RAPI ZWU 0114, untuk menjalankan organisasi ini melalui Tri tertib administrasi, yaitu penertiban ADM tentang pengurusan 1028.

Ia juga mengajak seluruh anggota RAPI Wilaya Abdiya untuk terus menjaga kekompakan didalam organisasi.
“mari kita samakan visi-misi RAPI sebagai ujung tombak didalam memberikan informasi tentang kebencanaan sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 17/ Tahun 2018 tentang komunikasi” sebut Mugayyat.

Ia juga menekankan kepada pengurus RAPI wilayah Se Provinsi Aceh, siapa pun yang ingin masuk menjadi anggota RAPI harus tunduk keperaturan RAPI, “Jangan hanya mencari perlindungan di tubuh organisasi RAPI, karena RAPI bukan untuk tempat mencari aman, tetapi relawan sejati”, tegasnya.

Selain itu, kata Mugayyat, anggota RAPI juga dituntut menjadi relawan tampa pamrih dalam membantu Pemerintah memberikan informasi melalui alat komunikasi terhadap masyarakat disaat bencana, bukan untuk gagah gagahan dan membuat persaingan termasuk buat gerakan untuk menghancurkan.

Ia juga menyampaikan pesan dari Ketua Daerah RAPI Aceh dan menitipkan anggota RAPI kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Abdya, Agar melihat dan dapat menjalin silaturrahmi dengan anggota RAPI yang ada di Abdya ini, secara kebetulan dihadiri Wakil Bupati langsung. Sebut Mughayatsyah.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah Abdya sangat mengapresiasi kinerja anggota Rapi Abdya dalam hal memberikan informasi terutama dalam hal kebencanaan selama ini.

Menurut Wakil Bupati, siapapun yang terpilih sebagai ketua dalam Muswil ke V ini, agar bisa menjalankan roda organisasi kearah yang lebih baik lagi dan senantiasi menjadi mitra pemerintah didalam segala hal.

“Teruslah mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan dicatat dan dikenang,” katanya.

Wabup juga mengajak organisasi RAPI untuk terus membantu pemerintah dalam memberikan informasi terhadap kebencanaan, membantu masyarakat, pemerintah akan terus bekerja sama dengan Relawan RAPI disetiap saat, Pemerintah tidak akan tutup mata.
Sekaligus membuka Acara Muswil, dengan tema “Satukan Tujuan dan Lupakan Perbedaan, Terdepan Dalam Memberikan Informasi Yang Akurat,” Tutup Muslizar.

Mewakili pengurus RAPI Aceh, Ketua I Mughayatsyah JZ01BTM, didampingi Sekretaris Daerah Zulfikri JZ01LZL, Melantik Ketua terpilih Hunaifi JZ01UEF, dengan perolehan 7 suara dari 7 Perwakilan Ketua RAPI Lokal, dan akan menyusun kepengurusan Priode 2019-2023 mendatang.

Acara selain dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Anggota DPRK, Yusran Adek, Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Ketua Wilayah Se Aceh dan Anggota RAPI 0114 ZWU Kabupaten Aceh Barat Daya, serta intansi terkait dan seluruh undangan lainnya. (Putra Mandala)

Comments

comments