by

Aria Ma’ruf  Berhasil Taklukan Medan Redelong Adventure Bike Bener Meriah.

Redelong lintasgayo.com – Aria Ma’ruf (11) tahun berhasil menaklukkan medan  Redelong Adventure Bike Tahun 2020 di Bener Meriah. Minggu 26/01/2020.

Kemampuan Aria Ma’ruf putra dari pasangan Ruslan Roy Alang (40) ibu Yanti Mulyani (38) warga Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah,  yang masih berusia 11 tahun berhasil menaklukan medan-medan yang sulit  Redelong Adventur Bike 2020.

Namun atas dasar keinginan nya sendiri ia bergabung untuk menyalurkan bakatnya sebagai pesepeda, dan sanggup tidak istirahat saat melewati tanjakan,turunan sepanjang 28 Kilometer bermodalkan sepeda BMX  dengan alat bantu rem dari sandal jepit merk Swallow.

Sekretaris Daerah  Drs.Haili Yoga.M.Si, memberikan apresiasi kepada Aria Ma’rub sebagai pesepeda termuda dengan menyerahkan langsung hadiah tabungan dari BRI Cabang Bukit termasuk uang tunai sebesar Rp. 1000.000.

“Aria Makruf adalah peserta termuda sehingga perlu dilatih dan di didik menjadi atlit Bener Meriah,” sebut Halili.

Haili Yoga juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi menyukseskan acara Redelong Adventur Bike Tahun 2020. “kedepannya akan kita ulangi kembali,” kata Haili.

Sementara orang tua Aria Ma’ruf Ruslan Roy Alang mengaku tidak mengetahui kalau anaknya ikut dalam acara Redelong Adventure Bike. “kami taunya setelah namanya di panggil oleh panitia di saat pembagian Doorprize,” ungkapnya.

Ruslan menjelaskan anaknya yang masih duduk di bangu Sekolah Dasar Bale Atu kecamatan Bukit kabupaten Bener meriah ini sudah sejak dari kecil sudah suka dengan sepeda bahkan menggemari balap sepeda.

“Semoga kedepannya kami akan berupaya dan berusaha mencari sepeda untuk Aria, agar dapat nantinya menyalurkan bakatnya menjadi atlit sepeda di Bener Meriah ini,” tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments