by

Ribuan Peserta Meriahkan “Gowes Dikaki Burni Telong” Bener Meriah

Bupati Bener Meriah melepas peserta Redelong Adventure Bike di depan Umah Pitu Ruang Bale Atu, Bukit, Bener Meriah. Foto: Lintasgayo.com/Putra Mandala

Redelong| Lintasgayo.com – Ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Aceh, Sumut dan Riau ikut meriahkan Redelong Adventure Bike di Umah Pitu Ruang, Desa Bale Atu. Minggu (26/01/2020)

Bupati Bener Meriah  Tgk. H. Sarkawi dihadapan wartawan mengaku sangat terharu dan senang  melihat antusias para peserta yang hadir dari beberapa daerah di Indonesia dalam rangkaian Gayo Alas Mountain Internasional Festival (Gamifest) tahun 2020 di Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah ini sangat mengapresiasi kegiatan Gowes di kaki Burni Telong ini  dan akan mempertimbangkan untuk menjadikannya  sebagai agenda tahunan di Bener Meriah.

“Melihat antusias ribuan peserta, kegiatan ini sangat positif untuk dijadikan sebagai penarik wisatawan ke Negeri di atas awan ini,” kata Sarkawi.

Ia juga menyampaikan selamat sukses kepada  Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Bener Meriah, atas rangkaian kegiatan “Redelong Adventur Bike” atau “Goes Dikaki Burni Telong” ini.

Ketua pelaksana kegiatan, Hasyimi menyampaikan kegiatan “Redelong Adventure Bike” tahun 2020 ini sebelumnya 1200 lebih peserta telah mendaftar kepada panitia berasal dari berbagai daerah yang ada di Aceh, Riau dan Sumatera Utara.

Kegiatan ini, katanya pada dasarnya termasuk bagian dari peringatan HUT Bener Meriah sekaligus memeriahkan Gayo Alas Mountain Internasional – Festival di tahun 2020.

Mewakili panitia pelaksana kegiatan, ia juga meminta maaf karena pada  event pemula ini masih ada kekurangan.

“Itu hal yang wajar, kedepan acara bersepeda ini dilaksanakan kembali, disamping untuk mempromosikan destinasi wisata kepada para peserta yang ikut, Apabila perlu kita buat untuk tingkat nasional,”katanya.

Yang kami dapat dari pengakuan peserta Redelong Adventur Bike, mereka ingin mengulang kembali setelah menikmati semua rute yang sangat menantang, mereka juga berpesan agar mengundang goes goes dari luar negeri, agar acaranya lebih wah. Tutup Hasyimi.

Event Redelong Adventure Bike 2020 turut dihadiri oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Purmanto, anggota DPRA Aceh Bardan Sahidi,  Forkopimda dan Forkopimda plus, TNI/Polri, Bankom RAPI, PSC 119 dan sejumlah para peserta .(Putra Mandala)

Comments

comments

News