by

Terkait Jembatan Tajuk Enang-enang, Kadis Perhubungan Sambangi Kementerian Perhubungan RI

Jakarta| lintasgayo.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah melakukan audiensi dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta. Jumat (06/03/20).

Kepala Dinas Perhubungan Bener Meriah, Abdul Gani, kepada Media ini menerangkan banyak hal yang di bahas pada pertemuan dengan kementerian tersebut, diantaranya terkait dengan rencana pembangunan jembatan enang-enang yang diharapkan dibarengi dengan ketersediaan fasilitas keselamatan pada jalur lintas nasional ini nantinya.

Kemudian di pertemuan ini juga kepada pihak kementrian Abdul Gani melaporkan bahwa dilintas jalan Nasional Takengon terbatas Guardrail (pagar pengaman jalan) dan sebagian rambu rambu sudah banyak mengalami kerusakan, serta angkutan perintis menuju Samarkilang dan Mesidah.

Didalam hal tersebut pihak Kementerian perhubungan berjanji akan membantu Pemerintah Daerah Bener Meriah dan meminta untuk segera menyampaikan dan membuat proposal segera terkait angkutan perintis, angkutan sekolah, fasilitas keselamatan dan alat peraga keselamatan berlalu lintas.

Disamping itu juga Abdul Gani menambahkan selain di bidang perhubungan darat, pihaknya juga mengadakan koordinasi dengan jajaran Direktorat Perhubungan Udara terkait penerbangan dari Bandara Rembele menuju Bandara Sultan Iskandar Muda pulang Pergi.

Menurut Gani, pengakuan dari pihak Kementerian Perhubungan bersedia memfasilitasi pertemuan Pemda Bener Meriah dengan beberapa maskapai untuk dapat melayani rute penerbangan tersebut untuk meningkatkan akses dari dan menuju Bener Meriah dalam rangka mewujudkan kawasan tengah aceh sebagai kawasan strategis untuk pariwisata setingkat Nasional dan Internasional.

Dipertemuan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah, Abdul Gani yang didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Ilham Abdi serta Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Lukman Hakim. Terang Abdul Gani. (Putra Mandala).

Comments

comments

News