by

Bupati Bener Meriah Ajak Warganya Bercocok Tanam

Redelong| lintasgayo.com – Untuk mengisi kekosongan dimana dunia saat ini sedang disibukan dengan Virus Corona (Covid 19), Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengajak masyarakat memanfaatkan waktu libur anak sekolah untuk bercocok tanam.

“Mari Kita manfaatkan hal ini dan kita berharap harganya akan bisa stabil, lebih bagus bagi perekonomian nantinya,” ajak Bupati.

Ajakan pemanfaatan lahan ini, lanjut Bupati merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten Bener Meriah untuk menciptakan kondisi aman, damai situasi yang kondusif dan stabil pasca ditetapkannya wabah virus corona (covid-19) sebagai bencana nasional di Indonesia.

“Berhubung kita saat ini sedang ditimpa musibah Virus Corona, ayo kita manfaatkan hal ini untuk mempersiapkan diri memanfaatkan waktu kita ke kebun menanam segala jenis tanaman yang dapat menghasilkan,” sambung Sarkawi.

Menurut Sarkawi, menanami lahan-lahan pekarangan yang kosong dengan buah-buhan dan sayur mayur selain bisa menjadi pendapatan tambahan bagi masyarakat juga bisa menenangkan pikiran dari rasa panik.

“Daripada kita terus menerus merasa was was dan panik,  bisa memanfaatkan waktu untuk bercocok tanam tanaman yang menghasilkan seperti cabe, kentang, tomat dan buah buahan yang bermanfaat lainnya,” ajaknya lagi.  (Putra Mandala)

Comments

comments