by

Bupati Bener Meriah Pimpin Rapat Koordinasi Cegah Penyebaran Virus Corona

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah memimpin langsung Rapat Koordinasi  dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakor-Forkopimda) untuk memastikan bahwa tidak ada warganya yang terjangkit wabah virus Corona (Covid-19). Rapat Koordinasi ini digelar di Aula Sekdakab Serule Kayu, Senin (16/03/20).

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi bersama Forkopimda dan Steakholder yang ada akan melakukan langkah langkah strategi, dan akan mendeteksi di pintu masuk ke Bener Meriah baik jalur darat maupun udara, melakukan sosialisasi sampai ketingkat bawah agar Masyarakat tidak panik.

“Selain itu kita sudah memerintahkan kepada tim kesehatan terus stanby, untuk Ambulance khusus untuk penanganan Corona harus sudah ready dan untuk membuat ruangan khusus penanganan Covid 19,” sebut Sarkawi.

Bupati juga menginstruksikan kepada Kadis Syariat Islam agar menyampaikan kepada seluruh pengurus Mesjid,Menasah,Surau untuk sementara waktu supaya menggulung ambal Mesjid dan menjemurnya, dan disarankan agar menggunakan sajadah pribadi.

Termasuk kepada Kasat Pol PP agar menghentikan usaha Game Online, karena dikhawatirkan siswa memanfaatkan hari libur untuk bermain game dan memantau tempat tempat keramaian guna menghindari hal hal yang berkaitan dengan Corona.

Selanjutnya Sarkawi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah tanpa terkecuali untuk selalu menjaga kebersihan dengan pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan sebelum makan dengan menggunakan air yang mengalir, Harapnya.

Kemudian Pemerintah Daerah mengajak dan menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik, jangan percaya terhadap isu isu yang tidak jelas dan tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan situasi.

“Mari kita semuanya mengikuti arahan dari pemerintah. Baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi sampai ke tingkat Kabupaten, karena itu jauh lebih baik ketimbang mendengarkan isu-isu yang menyesatkan yang akan merugikan kita dan keluarga,” himbau Sarkawi.

“Mari kita berpikir secara jernih, bijaksana dan mencari solusi berpikir positif bagaimana mencari jalan keluar dari masalah ini dan mendukung tindakan apa saja yang akan diambil pemerintah untuk mengatasi situasi sulit seperti ini”, Tegas Sarkawi.

Bupati dan Unsur Forkopimda juga mengajak Oraganisasi Sosial Komunikasi RAPI, LSM dan seluruh Steakholder lainnya untuk berperan aktip memberikan inpormasi sekecil apapun menyangkut dengan Virus Corona yang sudah menjadi bencana Nasional.

Sementara Ketua MPU Bener Meriah, Tgk. Almujani, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memperbanyak berzikir dan shalawat agar penyakit atau virus Corona tidak terjadi di Provinsi Aceh dan Kabupaten Bener Meriah pada khususnya.

“Mari kita berserah diri sembari terus berusaha dan tawakal kepada Allah, karena kita percaya kepada Takdirnya, yang lebih kita tingkatkan terus berdoa dan berdoa jangan sampai mengenyampingkan doa dan iman kita kepada-Nya”. Tutup Almuzani. (Putra Mandala)

Comments

comments

News