by

Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Redelong| lintasgayo.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid – 19, mahasiswa asal Lhokseumawe yang berdomisili di kawasan Kecamatan Timang Gajah kabupaten Bener Meriah bagikan masker wajah kepada masyarakat di desa lampahan induk.

Hal ini diungkapkan oleh ketua kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid 19 Wilayah Timang Gajah Aprianto melalui Pres rilisnya yang diterima media ini, Masker yang dibagikan pada masing-masing rumah yang terdapat sekitar 200 lebih Kepala Keluarga.

“Hari ini sebanyak 800 lebih masker yang dibagikan kepada masyarakat bersama dengan pihak Reje Kampung Lampahan Induk” sebut Anto, Senin 04 Mei 2020.

Senada Agus Satriawan, salah satu peserta KKN menyampaikan bahwa dalam permasalahan pandemi ini dibutuhkan kesadaran dari setiap kalangan remaja, pengajar, pemerintah dan bahkan aktivis sekalipun untuk turut membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 ini. Karena masih terlihat di masyarakat yang belum mengerti dampak Covid – 19 secara langsung,dengan harapan langkah yang diambil ini bisa membantu pemerintah dalam penanganan Covid – 19.

“Untuk menangani pandemi ini, kita mesti saling dukung, jika ingin mata rantai Covid ini terputus” Kata Agus.

Diketahui, beberapa orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah Aprianto Program Studi Ilmu Hukum, Agus Satriawan Program Studi Teknik Elektro, Sandy Yusuf Aprianto Program Studi Ilmu Hukum, Ria Riska Program Studi Teknik Informatika dan Yuliana Alposari Program Studi Teknik Sipil).

Pelaksanaan kegiatan kelima Mahasiswa tersebut dibimbing langsung oleh DR. Laila Nazirsah SP., MP. Selaku Dosen Pembimbing Lapangan. (Samar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.