by

Update 05 Mei 2020, ODP Bener Meriah Tetap 9 Orang, 1 orang Positif

Redelong| lintasgayo.com – Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah kembali merilis jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai Selasa 05/05/20 masih tetap berjumlah 9 orang berdasarkan Laporan Harian Covid-19 Bener Meriah Selasa 05 April 2020 Pukul 12.00 WIB.

Sementara pada hari yang sama juga seorang warga Bener Meriah yang baru saja pulang menimba ilmu dari Temboro Magetan, Jawa Timur dinyatakan positif terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil lampiran hasil laboratorium Covid-19, dengan No : 010/1001/2020.

Salah satu dari tiga warga Bener Mrriah yang dirujuk dari Bener Meriah tanggal 01/05/2020, ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh positif covid-19 berdasar hasil uji Sweb Balitbangkes Aceh.

Menurut impormasi dari Wakil Ketua percepatan Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah, Wahidi, S. Pd. MM, terkait dengan isu yang beredar, berdasarkan surat terusan Dinas Kesehatan Aceh, melalui dr. Hanif, yang ditujukan kepada Direktur Rumah Sakit Umum Muyang Kute Bener meriah.

“Bahwa benar didalam surat tersebut, menerangkan hasil pemeriksaan laboratorium sample Covid-19 yang diterima dari Balitbangkes Aceh, dan hasil Real Time PCR nya Positif, dan ini hasil untuk BN 23 tahun, Santri klaster Temboro, Magetan, Jawa Timur,” kata Wahidi.

Lebih lanjut lagi kata Wahidi, Dua warga Bener Meriah lainnya MF dan AM juga sudah melaksanakan pemeriksaan sesuai dengan hasil Laboratorium Balitkesbang Aceh, mereka berdua dengan hasil Swab Negatif.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah agar tetap pada aturan yang sudah ditetap, waspada dan selalu mengikuti segala sesuatu yang telah disepakati bersama,” harap Wahidi.

“Dalam hal ini, kita bukan menyembunyikan data, tetapi kita wajib menjaga kode etik dan protokoler dari Dinas Kesehatan,” tutup Wahidi. (Putra Mandala)

Comments

comments