by

Mahasiswa KKN Unimal Gelar Kegiatan Ini Untuk Warga.

Redelong| lintasgayo.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelar berbagai kegiatan di desa Makmur Sentosa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, diantaranya adalah Melakukan Penyemprotan Disinfektan dan mengajarkan anak-anak cuci tangan.

Hal tersebut diutarakan oleh salah satu anggota KKN Ike Yulia Sagita, kepada media ini Rabu Pagi 06 Mei 2020. “Kami KKN nya mandiri, jadi bisa di kampung sendiri, kita juga sudah menggelar berbagai kegiatan disini,” kata Ike.

Dirinya juga menyampaikan, mereka juga sudah ada menggelar berbagai kegiatan lain seperti melakukan kerjasama dengan relawan Covid di kampung tersebut gelar Rapid Test, gotong royong membersihkan Menasah, Mengajarkan kepada anak-anak dan masyarakat cara cuci tangan yang baik dan benar, mengajarkan kepada ibu-ibu pentingnya pembuatan Akte Kelahiran, Surat Kepala Keluarga (KK) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, juga mengajarkan aplikasi online sejenis Zoom, Berbagi sembako kepada warga setempat yang kurang mampu dan Melakukan penyemprotan.

“Kehadiran kami disini sedikit banyaknya sudah membantu memberikan edukasi kepada warga, harapannya semoga bermanfaat dan Covid ini segera berakhir.” Ungkap Mahasiswa KKN Binaan Arnawan Hasibuan, ST., M.T. (Samar)

Comments

comments