by

Aktivis Minta PLH Bupati Dikarantina Usai Pulang Dari Zona Merah

Redelong | Lintasgayo.com – Aktivis Bener Meriah meminta Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M. Si dilakukan karantina mandiri setelah menjalani perjalanan dari Zona Merah.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Plh Bupati Bener Meriah berkunjung ke Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Kabar tersebut dikuatkan dengan adanya Surat Perintah dari Haili Yoga kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan untuk menjalankan tugas tugas Sekertaris Daerah.

Dalam surat perintah nomor: Peg.875.2/20/2020 tertanggal 4 Juni 2020 tersebut dilakukan lantaran Haili Yoga hendak menjenguk/menjenguk Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi yang diketahui sedang menjalani cuti karena alasan sakit.

Menurut Mulyadi, Jum’at (06/06/2020) Kepada Lintasgayo.com, apapun alasan dari PLH. Bupati masuk ke zona merah membuat cemas warganya. Apalagi diketahui bahwa Kabupaten Bener Meriah “sepeninggalan” Tgk. Sarkawi sedang fokus melawan Covid 19 (Virus Korona).

Untuk menghindari kemungkinan terburuk, Mulyadi menyarankan agar Haili Yoga beserta rombongan lakukan Rapid Tes dan bersedia dikarantina secara mandiri sebagaimana protokol kesehatan yang ada.

Hal ini juga mengingat secara Plh. Bupati Bener Meriah secara ex opicio adalah Ketua Gugus tugas yang sudah seharusnya taat dan patuh terhadap protokol kesehatan yang ada. (Ril)

Baca juga Plh. Bupati Lalukan Rapid Tes beserta warga Paya Gajah

Comments

comments

News