by

Tagana Bantu Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Takengen | Lintasgayo.com – Sebanyak 35 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Aceh Tengah ikut terlibat dalam membantu warga terdampak virus covid-19, pada Jum’at, (3/7/20).

Salah satunya dengan menyiapkan bantuan pangan berupa beras, minyak makan, gula,  untuk didistribusikan kepada warga disetiap 14 kecamatan dan kelurahan di kabupaten Aceh Tengah.

Ketua Tagana Aceh Tengah Azmi, S.Sos mengatakan, bahwa bantuan berupa sembako ini akan didistribusikan kepada warga setiap14 kecamatan di kabupaten Aceh Tengah.

“Pihak kami juga akan ikut serta dalam mengurangi beban masyarakat yang terdampak virus covid-19, dengan masyarakat di rumah saja, akan membuat mereka susah untuk mencari uang ataupun kebutuhannya,” ucapnya.

Untuk itu kita akan ikut serta dengan Pemerintah Kabupaten  Aceh Tengah untuk membagikan sembako kepada warga, di sini ada sebanyak 10.000 sembako siap didistribusikan kepada 14 Kecamatan  yang mengalami kesulitan dimasa-masa keadaan saat ini.

Ia juga menjelaskan pihak Tagana secara proaktif melalui dinas sosial akan menyalurkan bantuan pangan sembako kepada masyarakat.

“Pihak kami akan memastikan langsung bila bantuan sampai ke masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, di sini kita tunjukkan bahwa pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak covid 19. Mari kita saling menguatkan, semoga kondisi ini bisa kita lalui secepatnya,” tutupnya. (Irwan Yoga/FG).

Comments

comments

News