by

BPBD dan Dinsos Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pintu Rime Gayo

Redelong | Lintasgayo.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah bergerak cepat membantu masyarakat korban bencana kebakaran di Kampung Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime.

Setelah terjadi kebakaran yang melanda dan menghanguskan salah seorang warga Blang Rakal Muhamad Saleh 55 tahun, BPBD langsung turun kelapangan menyalurkan bantuan masa panik.
Selasa 13/10/2020.

Menurut Kasi Logistik Irham Jayadi mewakili Plt.Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi,S.Pd.M.Pd, dan Kabid Kedaruratan BPBD Anwar Sahdi, S.TP, M.Si, untuk penyaluran bantuan sandang pangan (logistik) tersebut diserahkan langsung kepada korban kebakaran.

Bantuan diserahkan kepada korban M.Saleh berupa seng, tenda beserta Sandang Pangan, penyerahan bantuan disaksikan oleh Kepala Desa Blang Rakal, Rahmadi dan unsur pemerintah Desa dan masyarakat setempat.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap masyarakatnya melalui BPBD,” Sebutnya.

“Lanjutnya lagi kita sangat prihatin atas kejadian dan musibah ini yang menghanguskan semua selain rumah ditambah I unit Mobil dan 2 unit Honda,” Ungkap Kasi Logistik Irham Jayadi.

Sementara bantuan masa panik juga dari Dinas Sosial Bener Meriah sudah disalurkan, dan diserahkan langsung oleh Kabid Banjamsos Nanang Prasetyanto, A.Ks, beserta Taruna Siaga Bencana (TAGANA) sosial.

Dalam hal ini juga Kadissos Bener Meriah Alamanar melalui Kabidnya menyampaikan turut merasa prihatin dan merasa iba terhadap kejadian ini, harapan tidak terjadi lagi musibah seperti ini, sama sama kita berdoa kepada yang maha kuasa.

“Selain menyerahkan bantuan sandang pangan itu juga hal ini akan ditindak lanjuti kembali untuk selanjutnya,” terang Nanang.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News