by

Hadapi MUSDA 2020, DPD II Golkar Aceh Tengah Gelar Rapat Perdana

Redelong| Lintasgayo.com – Pengurus DPD II Partai Golkar Aceh Tengah bersama dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) menggelar rapat perdana dengan Koordinator Daerah (Korda) Wilayah 4 dalam rangka persiapan Musyawarah Daerah.

Aramiko Aritonang selaku Koordinator Daerah IV yang bertugas mengkoordinir wilayah pemenangan di Aceh Tengah dan Bener Meriah mengatakan kegiatan ini untuk mempersiapkan pelaksanaan musyawarah daerah di kabupaten Aceh Tengah.

“Tugas penting yang akan saya lakukan sesuai perintah Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, untuk mempersiapkan agenda pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) di Kabupaten Aceh Tengah pada tanggal 22 Agustus 2020 mendatang dengan aman dan damai,” terang alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGP ini, Rabu (15/07/20).

Menurutnya kehadirannya dalam rapat konsolidasi ini untuk memastikan mengenai administrasi struktur dan kesiapan pengurus Golkar Tingkat kecamatan harus secepatnya di selesaikan oleh DPD II terlebih Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se Aceh Tengah adalah yang memiliki Hak pilih untuk menentukan siapa Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tengah 5 tahun mendatang.

Hal ini, katanya, perlu untuk di perbaiki agar pada saat pelaksanaan musda tidak terjadi kesalah pahaman sehingga pelaksanaan musda berjalan lancar.

“Sebelumnya banyak masukan-masukan dari Ketua dan Pengurus Kecamatan tentang dinamika politik di tingkat kecamatan yang sudah membicarakan siapa kandidat gubernur aceh dari partai Golkar nantinya, begitu juga kandidat Bupati dari partai golkar terutama usungan Partai Golkar Aceh Tengah untuk pemilukada 2022,” tutur Aramiko.

Ia menambahkan, Usulan Pengurus DPD II dan Pimpinan Kecamatan Se Aceh Tengah menginginkan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Drs H TM. Nurlif. SE, agar maju sebagai kandidat Gubernur Aceh pada Pemilukada 2022 mendatang, karena menurut pengurus Golkar Aceh Tengah Pak TMN sudah mumpuni daan memiliki pengalaman di Tingkat Nasional.

“Mengenai Calon Ketua Golkar Aceh Tengah juga di harapkan adalah kader murni partai Golkar Aceh Tengah agar kedepan semua pengurus Golkar Aceh Tengah leboh solid dan bisa meraih kursi lebih bayak lagi dari sebelumnya,” harapnya.

Menurut Aramiko, Usulan-usulan dari pengurus dan pimpinan kecamatan tersebut semuanya akan disampaikan dan ia konsultasikan dengan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Bapak Drs H TM Nurlif di Banda Aceh supaya seluruh masukan dan pertanyaan dari pengurus DPD II ada gambaran jelas dengan nantinya pentunjuk lanjutan dari DPD I Partai Golkar Aceh.

Arahan serta Amanah Bapak ketua Drs H TM Nurlif juga menekankan kepada Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tengah agar menjaga Stabilitas situasi politik dan merangkul semua kalangan yang memiliki potensi untuk berkarir di kacah dunia politik agar menjadi keluarga besar partai golkar pada periode kepengurusan yang akan datang khususnya di kabupaten aceh tengah, terlebih adanya kader kader muda yang milenial yang berpotensi juga harus di akomodir kedalam partai atau sayap partai karena orang muda adalah aset masa depan partai nantinya.

Ketua Korda wilayah 4 Aramiko Aritonang S.sos juga akan melaksanakan amanah tersebut secara maksimal untuk kepentingan Partai Golkar khususnya di Aceh Tengah karena ini merupakan amanah yang berat namun kalau amanah ini nantinya dapat bekerja sama dengan seluruh pengurus DPD II Partai Golkar Aceh Tengah tentu kesulitan kesulitan tersebut dapat kita lalui.

Dalam konsolidasi tersebut pengurus partai Golkar kabupaten Aceh Tengah juga mengusulkan dukungan ketua DPD I Partai Golkar Aceh Drs H TM Nurlif untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh Pada Pilkada Mendatang, hal ini langsung di ungkapannoleh Ketua DPD II Golkar Aceh Tengah dan Skretaris DPD II dan langsung di sambut tepuk tangan oleh seluruh peserta rapat di kantor Partai Golkar Aceh Tengah.

Dalam rapat konsulidasi tersebut desas desus kandidat DPD II Partai Golkar Aceh Tengah muncul dua nama dan keduanya merupakan kader partai Golkar yang saat ini duduk di DPRK Aceh Tegah sebagai anggota dari Fraksi Golkar. (Sutris/ Ihfa)

Comments

comments