by

Bupati Tinjau Pelaksanaan Tes Swab Di RSUD Muyang Kute

Bupati Sarkawi gunakan APD saat meninjau pelaksanaan Swab di RSUD Muyang Kute. Minggu, 2/8/2020.

Redelong | Lintasgayo.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah, Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi melakukan peninjauan pelaksanaan pengambilan Swab gelombang I (satu) terhadap pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di RSUD Muyang Kute. Minggu 02/08/2020.

Peninjauan pelaksanaan pengambilan Test Swab massal gelombang pertama ini dilakukan terhadap warga maupun Tenaga Kesehatan (Nakes) yang pernah kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Sementara ketua juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah Riswandika.S.STP, MAp, sejauh ini memberitahukan, untuk warga yang sudah pernah konyak dengan pasien positif mencapai 603 orang berdasarkan hasil tracking, dan ini tersebar di 7 Kecamatan.

“Menurut hemat kami sesuai hasil kesepakatan bersama akan di Test Swab 100 orang dalam satu hari apabila memungkinkan, ini akan kita usahakan,” jelas Riswandika.

Selanjutnya ia menghimbau, beberapa hari ini dan sesuai pemberitaan sebelumnya. Bertambahnya saudara kita terpapar semakin banyak, maka dari itu kepada seluruh masyarakat agar melaporkan diri apabila ada merasakan gejala ke tim kesehatan terdekat atau Gugus Covid-19.

Lebih jelasnya bisa menghubungi Contak Person 08116890119 atau 082283901123 atas nama Zulkifli Burhanuddin Koordinator Lapangan (Koorlap PSC 119).

Disamping itu wakil Juru bicara Satgas penangan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi menyampaikan, mereka yang menjalani Test Swab merupakan hasil Tracking baik dari warga maupun tenaga kesehatan dan kerabat dekat serta keluarga pasien yang terkompirmasi positif.

“Teruntuk warga yang sudah terdata, diharapkan melakukan isolasi mandiri secara ketat dan menunggu jadwal pemeriksaan Rapid Test atau Swab yang akan di informasikan melalui bidan desa atau Reje Kampung masing masing,” sebutnya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News