by

Dinas Kesehatan Lakukan Test Swab Terhadap 100 Warga Bener Meriah

 

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dengan melibatkan Tim Dinas Kesehatan, RSU Muyang Kute & Tim Taskforce Penanganan Covid-19 lakukan test Swab terhadap 93 warga. Kegiatan test Swab tersebut di laksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Minggu 02/08/2020.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah Riswandika Putra, S.STP, M.AP.

Menurut Riswandika, test Swab yang dilakukan itu untuk memastikan ada tidaknya penularan Covid-19 pada warga yang diduga ada kontak erat
dengan pasien Positif Covid-19.

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwa target kita 100 orang perhari akan diambil spesimen Swabnya, untuk hari ini kita telah lakukan test SWAB pada 93 orang, nantinya hasilnya akan diperiksa di Laboraturium baik itu di Balitbangkes Aceh,” terangnya.

Kemudian Riswandika Putra menambahkan, pada kegiatan test Swab hari ini dihadiri Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi turut langsung memantau proses test Swab dan kesiapan tim dalam melakukan tugasnya.

Dalam hal ini bupati menyampaikan, bahwa Swab dilakukan untuk menemukan kepastian terhadap orang kontak erat, dan Bupati mengharapkan
sebelum hasil test Swab keluar, kepada seluruh kontak erat untuk tetap melakukan isolasi mandiri secara ketat.

Terkait pencegahan Virus Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah akan terus melakukan pengetesan Swab kepada seluruh kontak erat, sembarai berdo’a bupati berharap hasil SWAB negatif,

“Demikian harapan Bupati yang di sampaikan ulang oleh Jubir Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” tutup Riswandika.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News