by

Dihari Kemerdekaan, Petugas Medis RSUD Muyang Kute Terima Penghargaan

Redelong| Lintasgayo.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke. 75, Camat Bener kelipah menyerahkan plakat ucapan apresiasi kepada tenaga medis RSU Muyang Kute yang berasal kampung Bener kelipah Utara Kecamatan Bener Kelipah.

Camat Bener Kelipah, Safriadi menjelaskan Miftahmi Aja pernah dinyatakan Positif Covid19 dan menjalankan isolasi di unit isolasi gugus tugas Penaggulangan Covid19 KLK Pante Raya. Di samping itu 4 keluarga yang bersangkutan masuk katagori Kontak erat juga menjalankan isolasi mandiri di rumah.

“Alhamdulillah hari ini tepat tanggal 17 Agustus seluruh tahapan isolasi telah di laksanakan oleh yang bersangkutan beserta keluarga yang meliputi isolasi 14 hari di KLK Pante Raya ditambah isolasi mandiri selama 7 hari di rumah,” kata Camat Safriadi, Senin (17/08/20).

Camat Bener kelipah Safriadi, S. Pd, M.Pd menyampaikan bahwa saudara Miftahmi Aja beserta Keluarga layaknya di anggap sebagai pejuang bagi masyarakat Bener Kelipah, karena isolasi diri yang dilaksanakan telah menurunkan risiko masyarakat terinfeksi covid19 dan kita harus mengapresiasi langkah tersebut, covid19 bukan hoax dan bukan untuk menakuti masyarakat, telah banyak Korban yang meninggal dunia sehingga dibutuhkan ke-disiplin-an dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Penyerahan penghargaan ini juga di hadiri oleh danramil Permata/bener kelipah.

“Memang sesuai dengan Publikasi WHO 80% orang yang terinveksi tidak menunjukkan gejala dan dapat sembuh dengan sendirinya, 20% orang menunjukkan gejala ringan dan 5% dari orang terinveksi mengalami gejala yang relatif berat bahkan menyebabkan kematian,” lanjutnya.

Miftahmi Aja yang mewakili keluarga juga Menyampaikan ucapan Terimakasih kepada camat Bener kelipah dan masyarakat Bener kelipah pada umumnya yang telah memberi dukungan moril dan materil saat kami menjalankan isolasi. Dukungan yang di berikan sungguh diluar espektasi kami, seluruh kebutuhan dasar kami dibantu oleh masyarakat dan pihak kecamatan dan masyarakat bersedia menerima kami setelah masa isolasi selesai.

Acara ini di kemas dalam bentuk silaturrahmi dan ngopi bersama, untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa saat ini keluarga miftahmi Aja sudah tidak terinfeksi covid19 dan hanya harus mengikuti protokol kesehatan secara umum seperti jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker.

Sementara itu, Penghulu Dusun Sara Anan Zuhri Husaini menyampaikan terimakasih kepada Camat, Danramil, Mukim Bener Selan serta Tim Kecamatan atas kunjungan ke desanya.

“Kami masyarakat Bener kelipah akan menerima keluarga miftahmi Aja sebagaimana masyarakat pada umumnya,” tutupnya. (Putra Mandala/ Ihfa)

Comments

comments

News