by

Pemkab Bener Meriah Rapat Pemantapan Akhir Panitia HUT RI Ke-75 RI

Redelong | Lintasgayo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Bupati pimpin rapat pemantapan akhir Panitia Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Aula Setdakab, Serule Kayu. Senin 10/08/2020.

Dalam arahannya Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, menyampaikan bahwa sehubungan dengan situasi pandemi covid-19 saat ini maka penyelenggaraan peringatan HUT RI ke-75 sesuai dengan surat Mensesneg Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020, perihal Pedoman Penyelenggaraan HUT RI ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

Disamping itu perayaan HUT RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 tanggal 17 Agustus 2020 di Bener Meriah hanya melaksanakan kegiatan pokok dan beberapa kegiatan tambahan yang pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Lebih lanjut lagi Haili Yoga menjelaskan, seperti kita ketahui dan kita maklumi bersama, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun sesuai arahan dalam surat dari Sekretariat Negara.

“Maka kita juga tetap melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini dengan khidmat dengan mengikuti ketentuan yang berlaku,” jelas Haili Yoga.

Didalam pelaksanaan upacara nantinya memanag tidak banyak yang turun dilapangan, tetapi karena ini merupakan sudah menjadi ketentuan maka susunan kepanitiaan tetap dibentuk seperti pada umumnya hanya saja lebih disederhanakan disesuaikan kondisi saat ini.

Terkait dengan Surat Keputusan (SK) Panitia HUT Ke-75 Kemerdekaan RI ini kepada Kabag Humas dan Kabag Hukum Setdakab Bener Meriah kita harapkan secepatnya di terbitkan.

Sementara Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Inf. Valyan Tatyunis dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, yang perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat adalah, dimana pada acara tersebut, siasat pas waktu pelaksanaan kita ambil sikap sempurna.

Dimana nantinya seluruh masyarakat kita harapkan sikap sempurna dan memberi hormat kepada Bendera merah putih dan kalau ada sirine tolong dibunyikan pada jam tersebut selama 3 menit menimal. Dan ini perlu kita sosialisasikan.

Rapat tersebut diikuti oleh Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE, MT, Asisten III Drs. Suarman, MM, Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.Ik, Kasi Intel Kajari Puji Rahmadian, SH, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, Ketua MPU diwakili oleh Tgk. Abdulrahman Lamno.

Ditamabah dengan hadirnya Kepala UPBU Rembele, Faisal, ST, MT, para Kepala SKPK, Dankisus Batalyon 114/SM Lettu Inf.Takhdir Amir, Perwakilan Bank Aceh Cabang Bener Meriah, para Camat dan undangan lainnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News