by

Tim PKK Bener Meriah Sebar 20.000 Masker

Redelong | Lintasgayo.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga “TP-PKK” Bener Meriah melakukan kegiatan Gerakan Bersama Pakai Masker “Gebrak Masker” dalam rangka menindak lanjuti arahan Presiden Republik Indonesia.

Hal ini dilakukan secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2020 yang lalu diseluruh Indonesia, terkait dengan kegiatan itu, TP-PKK Bener Meriah mengadakan Video Confrence dengan TP-PKK Provinsi Aceh untuk mempresentasikan evaluasi tentang kegiatan tersebut melalui Video Converence di media centre Bener Meriah. Sabtu 22/08/2020.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah yang diwakili oleh Hamidar. S.KM, selaku Ketua Pokja 4 TP- PKK Bener Meriah yang didampingi oleh beberapa pengurus lainnya secara virtual menjelaskan kepada wakil ketua TP-PKK  Provinsi Aceh Dyah Erti Idawati Iriansyah tentang pelaksanaan kegiatan tersebut.

Seusai acara Video Confrence (Vicon) tersebut, Hamidar menjelaskan, adapun tujuan kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah untuk mempresentasikan sekaligus evaluasi terhadap kegiatan TP-PKK Bener Meriah tentang Gebrak Masker didaerah kita, dan itu yang kita sampaikan  kepada Ibu wakil ketua TP-PKK Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati, katanya.

Dapat kami laporkan bahwa ada 20.000 masker yang telah kita bagikan kepada masyarakat di 10 Kecamatan, penempelan 5.000 lembar poster, 10 lembar spanduk juga di 10 Kecamatan, kita juga menyalurkan  bantuan berupa paket sembako.

“Ini khusus kepada saudara-saudara kita yang melakukan Isolasi mandiri di kampung Rembele dan Sedie Jadi Kecamatan Bukit, TP-PKK juga mensosialisasikan gerakan mencuci tangan pakai sabun, mengajak masyarakat untuk membuat tempat cuci tangan didepan rumah di 10 Kecamatan,” jelas Hamidar.

Lebih lanjut Hamidar mengatakan, kegiatan itu kita lakukan sesuai dengan arahan Presiden RI tentang keterlibatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam perubahan perilaku Era Tatanan Normal Baru masa Pandemi Covid-19.

TP-PKK Pusat sebagai mitra kerja Kementerian Dalam Negeri melalui  Dirjen Bina Pemerintahan Desa, yang bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten diseluruh Indonesia menyelenggarakan PKK “Gebrak Masker” serentak di seluruh Indonesia pada 17 Agustus 2020.

Sementara Ova Danila, SE, M.Si salah seorang pengurus TP-PKK Bener Meriah menambahkan, pihaknya menyiapkan 20.000  masker yang didistribusikan kesetiap kecamatan di wilayah Bener Meriah.

Disamping itu juga kita  bagikan kepada masyarakat di area publik, seperti di Pasar, jalan umum, dan ke rumah warga, tambah Ova yang juga mantan Kasubag Informasi dan Publikasi pada Bagian Humas Setdakab setempat.

“Melalui kesempatan ini kami dari TP-PKK Kabupaten mengimbau, agar semua warga yang keluar rumah membiasakan diri untuk mengenakan masker untuk  menuju adaptasi kebiasaan baru,” pinta Ova.

Secara serentak kader-kader kami mulai dari Kabupaten, Kecamatan dan disemua Kampung telah  membagikan masker ke seluruh penjuru Bener Meriah ini.

Ia juga berharap, masyarakat hendaknya  semakin sadar untuk melindungi diri dan tidak menulari orang lain dengan cara tertib menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Kita tidak tahu, kapan wabah ini  akan hilang, mari kita ambil sisi positifnya dengan menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan dengan cara  menerapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, jaga jarak, hindari karamaian dan yang terpenting selalu pakai masker,” pungkasnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News