by

Forkopimda Dan Forkopimda Plus Laksanakan Aksi Gema Di Masjid Agung Babussalam

Redelong | Lintasgayo.com – Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus Kabupaten Bener Meriah melak aksi Gebrakan Masker (Gema) 4 September untuk tingkat Kabupaten dilakukan di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit. Jumat 04/09/2020.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengatakan, Pemerintah mulai dari pusat, Provinsi, Kebupaten Kota, Kecamatan sampai ke desa-desa mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi dan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru atau Tatanan kehidupan baru.

“Selain mengenakan masker, masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga jarak, dengan tema “Ingat Covid Ingat Masker” itu merupakan seruan dari Pemerintah Aceh, jadi mari kita memakai Masker,” ajak Sarkawi.

Tema ini “Ingat Covid-Ingat Masker” untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Bener Meriah, agar selalu menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah maupun di dalam ruangan atau kantor.

“Kita sudah pasti mengetahui bahwa disetiap Kabupaten, Kecamatan sampai ke desa dan kampung ada spanduk himbauan untuk tetap menggunakan masker terpasang di berbagai tempat-tempat strategis keramaian yang dapat dilihat,” ujarnya.

Dalam hal ini Pemerintah berharap kepada seluruh masyarakat mau mengerti dan masyarakat untuk memahami, semua ini agar mencegah penularan penyebaran wabah Covid-19. Seperti spanduk yang terpasang di masjid Agung ini. kata Bupati.

“Sadar atau tidak dan ingat wabah ini belum berakhir dan kita juga tidak tahu kapan Covid ini akan musnah, kita terus menghimbau terhadap masyarakat untuk menjalankan Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan,” Pesan Sarkawi.

Pemerintah sudah menganjurkan bahwa penggunaan masker kepada seluruh masyarakat kita diwajibkan, mengingat saat ini pemerintah menyadari adanya lonjakan kasus Covid-19 di Aceh dengan trend yang meningkat.

“Walaupun daerah kita pada saat ini boleh dikatakan sudah aman, namun kita jangan lengah dan kita harus tetap waspada,” harapnya.

Pembagian ini secara serentak dilakukan sebagai aksi Gebrakan Masker 4 September kepada seluruh Jamaah Masjid se Bener Meriah dan kepada para pengguna jalan yang melintasi dengan memberi dan mamakaikan Masker secara gratis.

Hal ini juga didukung oleh Sekda Drs. Haili Yoga, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, Asisten III Drs. Suarman, Dandim 0119/BM Letkol Inf. Valyan Tatiyunis, Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmi.

Termasuk dari Kejaksaan Negeri yang diwakili oleh Kasi Datun Badrunsyah, SH, Ketua Mahkamah Syariyah Irwan, Ketua pengadilan atau yang mewakili, Ketua MPU Tgk. Almuzani, Para kepala SKPK, Tim Pengggerak PKK, Pengurus DWP Bener Meriah.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News