by

Puting Beliung Rusak 2 Unit Rumah Warga Hakim Tungul Naru

Redelong| lintasgayo.com – Angin puting beliung disertai dengan angin kencang dan hujan deras kembali merusak 2 unit Rumah milik Yusri (34) dan M. Isa (45) yang merupakan warga Hakim Tungul Naru kecamatan Bukit, Bener Meriah pada Selasa (08/09/20).

Plt. Kalak BPBD Abdul Muis, ST.MM, melalui Sekretarisnya Safriadi, S.Pd, M.Pd, kepada lintasgayo.com, mengatakan musibah angin puting beliung di Kampung Hakim Tungul Naru mengakibatkan kerusakan pada atap dua rumah warga tersebut.

“Dapat kami laporkan akibat dari angin puting beliung tersebut menyebabkan seng rumah milik Yusri dengan kerusakan 5 lembar seng dan Muhammad Isa 2 lembar seng terbang,” sebut mantan camat Bener Kelipah ini.

Safriadi mengungkapkan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. namun kerugian ditaksir sebesar 5 juta rupiah.

Pihak BPBD dan TAGANA Dinsos langsung menuju ke TKP untuk melakukan penanganan dan pemberian terpal untuk atap darurat dan logistik dari dinas sosial Bener Meriah.

Sekretaris BPBD Bener Meriah Safriadi langsung turun ke lokasi kejadian setelah mendengar kejadian. Mandala/Lintasgayo.com

Kabid Darurat dan Logistik Anwar Sahdi S.TP, M.Si, dan tim TRC dibantu TNI/Polri tampak di lokasi membersih kan puing puing seng yang berterbangan.

Camat Bukit Ismail,SE.M.Si, saat mengunjungi tempat kejadian angin puting beliung, mengatakan bahwa akhir akhir ini curah hujan di Kabupaten Bener Meriah sangat tidak menentu.

Mewakili Pemerintah kabupaten Bener Meriah, Camat Bukit juga menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap situasi dan kondisi dimusim hujan ini.

“Kita berharap kejadian ini dijadikan sebagai ujian terhadap kita semua, maka dari itu kita harus tetap waspada dengan musim hujan ini, rawan terjadi longsor, puting beliung dan kejadian lainnya,” kata Ismail. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments