by

Puluhan Prajurit Kodim 0119/BM Olahraga Demi Menjaga Kebugaran Jasmani

Redelong | Lintasgayo.com – Prajurit Kodim 0119/BM gelar dan melaksanakan olahraga bersama, yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim di lapangan Apel Kodim 0119/BM. Selasa 06/10/2020.

Dalam hal tersebut Komandan Kodim 0119/BM Lektol Inf Valyan Tatyunis, mengatakan, sebagai prajurit yang mempunyai tugas pokok menjaga kedaulatan negara, kita harus mempunyai fisik yang prima, disiplin yang tinggi, cekatan, militan dan profesional.

Di tengah tugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Prajurit juga harus menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dengan berolahraga, serta menkonsumsi makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup. sebut Valyan.

“Sama halnya dan sesuai dengan Mens Sana In Corpore Sano ( Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat),” terang Valyan

“Terlebih di masa pandemi Covid – 19 ini, kita harus mengetahuinya bahwa orang dengan imunitas tubuh yang rendah dan mempunyai riwayat penyakit kronis sangat rentan terpapar Virus Corona,” ungkapnya.

Untuk itu saya berharap kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0119/BM Agar Memanfaatkan waktu di tengah tugas sebagai Babinsa agar tetap mengadakan kegiatan seperti berolahraga.

Dapat kami katakan konsumsilah makanan makanan yang bergizi dan Istirahat yang cukup, agar prajurit prajurit jajaran Kodim 0119/BM mempunyai fisik dan postur yang tangguh dan Prima. Harapnya

Secara terus terang Valyan Tatyunis juga menyampaikan kegiatan Ini merupakan perintah dari Komando Atas. Sebelum memulai kegiatan agar berjemur selama 30 Menit, senam peregangan, senam kerja, jogging dan penguatan dan pelemasan.

Lebih lanjut Valyan dimana pelaksanaan olahraga mandiri di mulai dengan apel pengecekan personil dan berdoa, pengecekan denyut nadi, senam peregangan di lanjutkan olahraga mandiri jalan selama satu jam, kemudian pelemasan serta berjemur selama 20 menit.

Kegiatan ini juga merupakan program kerja bidang seksi operasi dalam mendukung tugas pokok sebagai prajurit TNI, khususnya bidang pembinaan jasmani militer secara keseluruhan. tutup Letkol Inf Valyan Tatyunis.(Putra Mandala/FG).

Comments

comments

News