by

TNI Harus Jadi Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Redelong | Lintasgayo.com -Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro. SE, didampingi ketua persit Ny. Hj. Yovanda Sumirating Baskoro melaksanakan kunjungan kerja ke kodim 0119/BM.

Komandan kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis, kasdim dan perwira staf, Danramil dan jajaran sambut kedatangan Danrem beserta rombongan di makodim 0119/BM Kampung Wonosobo, kecamatan wih Pesam. Sabtu 24/10/2020.

Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro SE. Mengatakan kepada seluruh perwira dan perwakilan bintara, tamtama dan PNS serta persit cabang XXV kodim 0119/BM, saat ini kita sebagai prajurit, PNS dan persit khususnya aparat teritorial.

Dalam hal ini dapat dikatakan sebagai ujung tombak dan garda terdepan menghadapi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia serta belahan dunia, sama halnya dengan bencana alam seperti kebakaran, banjir, longsor dan lainnya.

“Termasuk Babinsa juga bergerak di depan terkait ketahanan pangan yang sudah diprogramkan oleh komando atas dan hal ini telah kita jalankan,” jelas Danrem Sumirating Baskoro.

Komandan korem menekankan, ingatlah satuan kita, jaga kesehatan dan sayangi keluarga sehingga kita dapat menghindari pelanggaran apapun bentuknya termasuk narkoba dan bijaklah dalam bermedsos.

Secara tegas juga mengatakan apapun yang dihadap, penting untuk dikomunikasikan setiap ada permasalahan dan jalin silaturahmi baik dengan keluarga, atasan dan masyarakat binaan agar terciptanya hubungan yang diharapkan. Terang Danrem.

Kemudian perlu diingat, di tengah pandemi covid-19 ini kita harus senantiasi mengkomsumsi makanan yang bergizi, hindari stres serta Istirahat yang cukup dan selalu menjaga protokol kesehatan kemudian selalu melaksanakan olahraga mandiri secara teratur.

“Seperti berjemur di pagi hari dan jalan santai selama 1 jam bagi usia yang lebih dari 45 tahun keatas guna menjaga imunitas tubuh kita sebagai anggota TNI AD,” sebut Sumirating Baskoro.

Disela sela kegiatan ini juga Kolonel Sumirating meyerahkan penghargaan kepada prajurit kodim 0119/BM yang berprestasi diantaranya Danramil terbaik kapten Czi Aep Mukran Halid dan babinsa terbaik serda Heri Sutrianto.

Pengharagaan terhadap Babinsa yang terlibat di dalam pemakaman jenazah terkonfirmasi covid-19 atas nama Serka Zarkawi dan Serda Mohyar. Jelas komandan korem 011/Lilawangsa.

Di akhir acara ketua persit KCK cabang XXV Kodim 0119/BM Ny.Dewi Valyan meyerahkan cendramata kepada Ny.Hj.Yovanda Sumirating Baskoro ketua KCK koorcab Rem 011 Pandam Iskandar Muda.(Putra Mandala/LG)

Comments

comments

News