by

Koramil Permata Gotong Royong Bersama Masyarakat Ramung

Redelong | Lintasgayo.com – Telah dilaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama oleh Koramil 05/Permata Kodim 0019/BM, yang diadakan di Kampung Rambung Jaya, Kecamatan Permata, Bener Meriah.

Melaksanakan Gotong Royong dalam menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan kondusif dan ini merupakan ciri khas Bangsa Indonesia yang sejak dahulu sudah ada di laksanakan.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tayunis, disampaikan oleh Danramil Permata Kapten Inf Jan Suhardi mengatakan, bahwa Gotong Royong ialah suatu kegiatan yang di kerjakan bersama sama secara suka rela antara TNI dan Masyarakat.

“Kita berharap dengan kebersamaan ini akan tercapainya suatu tujuan dan dapat meningkatkan kekompakan, kepedulian serta rasa tanggung jawab untuk memiliki,” tegas Jan Suhardi.

Kemudian kita ketahui secara umum dimana gotong royong ini juga merupakan suatu budaya bangsa Indonesia yang sejak dulu sudah ada, karnanya kita sebagai penerus bangsa wajib melestarikan budaya goyong royong. sebutnya.

“Secara garis besar dapat kita teladani budaya bergotong royong dapat meringankan suatu pekerjaan dan kegiatan seperti yang kita laksanakan hari ini,” sebutnya.

Sementara Reje/Kepala Desa Ramung Jaya, Jamaludin BA sangat berterima kasih terhadap Dedikasi Koramil Permata Kodim 0119/BM melalui Babinsanya yang turun langsung mendanpingi masyarakat juga memantau situasi kondisi di desa kami.

Program Ini sangat positif kami lakukan, membersihkan jalan Kecamatan yang menghubungkan desa kami Ramung Jaya dengan desa Pemango dari rumput liar yang tumbuh, disamping nyaman untuk kesehatan juga memberikan kenyamanan bagi pengendara.

“Kami sangat terbantu atas adanya Babinsa di desa kami. Saya (Reje) banyak belajar melalui Babinsa, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujarnya.

Disela – sela gotong royong ini juga Sertu Sakaria menghimbau warga agar tetap mematuhui Protokol kesehatan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News