by

Bupati Bener Meriah Ajak Pemuda Bersatu dan Bangkit

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi mengajak para pemuda di Bener Meriah untuk bersatu dan bangkit untuk maju.

Hal ini disampaikan Sarkawi dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -92 yang jatuh pada hari ini Rabu 28 Oktober 2020.

“Didalam tema kali ini Pemerintah Pusat mengusung tema “Bersatu Kita Bangkit”, tema ini di maksudkan untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda,” kata Sarkawi.

Menurut Bupati Sarkawi, tema tersebut diambil agar seluruh pemuda bangsa Indonesia didalam berbagai elemen untuk dapat berinovasi. “Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” jelasnya.

“Mari Bersama-sama kita memajukan Bangsa dan Negara ini dengan berperan aktif di kancah nasional maupaun internasional,” tambahnya. 

Tema bersatu kita Bangkit, lanjut Sarkawi, sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan kerena ditangan pemudalah indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda yang dapat memajukan Indonesia adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” tambahnya.

Harus memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas.

Selanjutnya Bupati mewakili seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda plus mengucap Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 Tahun 2020, dengan harapan melalui peringatan ini dapat selalu menghormati semua jasa pahlawan yang telah mendirikan bangsa Indonesia.

Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita, semoga Allah SWT Tuhan yang maha Esa,senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita semua. Harapnya

“Terima kasih dan penghargaan tertinggi kita berikan kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, dan telah menjadi pelopor perjuangan kemerdekan Indonesia,” Tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments