by

Tugu Rimba Raya Sangat Berjasa Rebut Kemerdekaan RI

Redelong| lintasgayo.om – Anggota Komisi IV DPR RI Muslim, SH.I, MM menyebutkan bahwa Radio Rimba Raya dan Kota Juang Bireuen sangat berjasa terhadap republik Indonesia dalam menghadapi Agresi Militer Belanda Ke II Tahun 1948-1949.

Hal ini diucapkan oleh DPR RI Asal Aceh Muslim ketika mengadakan kunjungan reses di Kabupaten Bener Meriah sekaligus menghadiri kegiatan Gowes Pemuda yang diselenggarakan oleh DPD KNPI kabupaten Bireuen dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda yang Ke 92 tahun. Rabu (28/10/2020).

Kegiatan Reses anggota DPR RI tersebut turut didampingi Ditjen KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Dalam Momentum Sumpah Pemuda, saya menyampaikan tugu Radio Rimba Raya ini sangat berjasa untuk Republik tercinta ini, yang menyuarakan Eksistensi Indonesia kepada dunia luar. Demikian juga dengan Kota Juang Bireun, Proklamator Bung Karno Presiden Ke I pernah melakukan konsolidasi selama satu minggu dalam menghadapi agresi militer Belanda ke II tahun 1948-1949,” ujar Muslim.

Sementara, Ketua DPD KNPI Biruen Asnawi My TSA, S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan Gowes Pemuda ini dimulai dari depan Pendopo Bupati Bireuen pada pukul 07.00 Wib pagi tadi dan finish (berakhir) di Tugu kebanggaan rakyat Aceh dan Indonesia “Radio Rimba Raya”.

“Bahwa kegiatan bersepeda ini tentunya dapat meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi Covid-19 yang tengah mewabah, kami mengadakan koordinasi antar pengurus DPD KNPI kabupaten Bireuen sehingga terselenggara kegiatan Gowes Pemuda ini,” Kata Asnawi.

Disisi yang lain Kadis Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bener Meriah Irmansyah, S.STP, M.SP yang turut hadir pada kegiatan itu mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi acara puncaknya dilaksanakan di Tugu Perjuangan Radio Rimba Raya.

“Tentunya kami senang dan mewakili Pemerintah Daerah sangat mengapresiasinya. Kami berharap kegiatan hari ini merupakan langkah awal untuk menjalin silaturahmi yang erat antara Tajuk Seulanga dan Renggali,” pungkas Irmansyah.

Disamping itu tampak penyair nasional yang juga jurnalis Serambi Indonesia, Fikar W Eda, membacakan puisi tentang Radio Rimba Raya pada saat seluruh peserta dan rombongan berada di Tugu tersebut.

Acara tersebut turut dihadiri Asisten II Abdul Muis, Staf Ahli Bupati Abdul Kadir, Plt. Kadis Lingkungan Hidup Fitra Gunawan, AP, anggota DPRK Safri Gumara, Darussalam, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Bireuen, Almutaqin, Kepala Dinas BPSDM kabupaten Bireuen Mawardi.

Ikut serta Kabag Humas Protokol Setdakab Bener Meriah Hasyimi, Ketua KNPI Kabupaten Bener Meriah Fajarsyah Putra, Ketua Karang Taruna Bireuen, Forum Mahasiswa Bireun, Komunitas Sepeda Bireun serta Forkopimcam Pintu Rime Gayo.(Putra Mandala)

Comments

comments