by

Tingkatkan Imunitas, Kodim 0119/BM Ajak Prajuritnya Olahraga

Redelong| lintasgayo.com – Semenjak mewabahnya Virus Covid-19 sampai saat ini masih terus mengancam keselamatan jiwa dan kesehatan manusia, baik muda tua, laki laki perempuan bahkan segala profesi bisa terjangkit oleh virus tersebut.

Banner

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Valyan Tayunis, Seperti yang disampaikan diatas, kita semua sudah tau. Pandemi ini kita juga tau, kapan, bagaimana kita dengan mengatasi hal ini. Semua tergantung kepada pribadi kita sendiri.

“Dalam hal ini juga siapapun tidak dapat menjamin keselamatan kita. Oleh karena itu sebagai atas daripada jajaran kodim 0119/BM “Mengajak Seluruh Prajurit” agar gemar berolah raga, baik itu secara mandiri dan berkelompok,” kata Dandim dalam arahannya Sabtu (31/10/20).

“Hal ini untuk menjaga imunitas tubuh, terutama pisik sebagai prajurit harus tetap dalam keadaan Fit dan Prima. Dan kita juga memberitahukan ini juga kepada kita seluruhnya, kita sebagai manusia perlu dan butuh kesehatan,” lanjut Valyan.

Lebih lanjut Valyan mengatakan, Banyak cara untuk mendongkrak imunitas tubuh untuk mencegah dan melawan penyakit yang masuk dari luar tubuh. Salah satunya dengan Olahraga mandiri, berjemur di pagi hari.

Disamping itu konsumsilah Nutrisi Protein yang cukup, perbanyak minum air mineral, istirahat yang cukup dan kita mempunyai keyakinan kepada tuhan, maka kita perbanyak mengingatnya. Kata Valyan.

Sementara Koramil 05/Permata Kapten Inf Jan Suhardi, mengatakan dan menindaklanjuti apa yang disampaikan Komandan Kodim 0119/BM, bahwa anggota harus menjaga imunitas tubuh, jajaran Koramil sudah melaksanakan olahraga Mandiri setelah pelaksanaan apel pagi.

Dalam hal pelaksanaan olah raga tersebut di pimpin Batituud Pelda Edi Arianto dikoramil Permata,
dengan olahraga mandiri seperti Jogging dan Cardio yang sangat efektif menurunkan berat badan, menjaga sistem kekebalan tubuh dan melindungi jantung dari ragam ganguan.

Selain itu berjemur badan di bawah terik matahari pada jam 10.00 pagi juga bagus sebab tubuh membutuhkan Ultraviolet B (UVB).

“Ultraviolet B yang di bawah mataharri pada pukul 10.00 akan bekerja bersama kolesterol yang ada di bawah permukaan kulit membentuk vitamin D dan ini yang menjadi sumber kekebalan tubuh manusia,” Tutupnya.(Putra Mandala)

Comments

comments