by

Polsek Bukit Dampingi Tim Polres Tinjau Kampung Tangguh Ujung Gele

Redelong | Lintasgayo.com – Jajaran Polres Tim satuan Binmas Polres Bener Meriah yang dipimpin AKP Hamdani yang didampingi Kapolsek Iptu Jufrizal, SH meninjau kampung tangguh di Ujung Gele,  Kecamatan Bukit, Bener Meriah. Kamis 12/11/2020.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya,S.Ik melalui Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal, SH menjelaskan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan Binmas tersebut dilaksanakan untuk memberikan semangat terhadap masyarakat dalam melakukan dari ketahanan pangan.

“Peninjauan pertama yang dilakukan oleh tim yaitu program ketahanan pangan, serta meninjau pertenakan Sapi, Kambing dan budidaya ikan air Tawar” kata Jufrizal.

Selanjutnya rombongan menuju lokasi persiapan perkuburan zenajah Covid-19, dilokasi tanaman obat keluarga. Rombongan satuan Binmas Polres Bener Meriah juga di sambut oleh camat Bukit Ismail SE.M.Si dan melaksanakan panen Kentang bersama. Ungkap Kapolsek.

Sementara Kasat Binmas Polres AKP Hamdani menyampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada dalam penanganan covid19 ini, jika pandemi ini berkepanjangan masyarakat harus siap untuk mengantisipasinya.

Makksud mengantisipasi harus siap segala hal dan bidang, baik di segi kebersihan desa dan diri sendiri, juga ketahannan pangan agar dapat dan tetap kita pertahankan dalam situasi saat ini yaitu Wabah Virus Covid-19. Kata Hamdani.

Disamping itu pihak Binmas Polres menghimbau agar desa binaan yang menjadi kampung tangkuh wajib mengikuti protokol kesehatan dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan program 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak.

Terkait dengan kunjungan ini juga didepan Tim baik Camat, Binmas juga Kapolsek, mendengarkan langsung laporan dari kepala kampung (Reje) Rahmadi, bahwa Kampung Ujung Gele telah menyediakan tempat pemakaman untuk saudara kita yang meninggal akibat Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

“Apabila ada salah satu masyarakat menjadi korban Covid-19, akan kita kebumikan di tanah wakaf khusus di kampung Ujung Gele ini, Kami sangat bersuukur kepada Allah SWT, selama pandemi ini belum ada masyarakat Kampung Ujung Gele yang terinfeksi ataupun terpapar Covid-19,” Terang Rahmadi.

“Adapun tujuan dari semua ini untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh baik dalam segi Kamtibmas, melawan wabah penyakit juga tangguh dalam hal perekonomian masyarakat yaitu ketahanan pangan,” ungkapnya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News