by

Sambut HAB Kemenag Ke-75, Madrasah Di Lingkungan Kemenag Bener Meriah Lakukan Bakti Sosial

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs H Hamdan MA, Kepala Madrasah MIN 2 dan sejumlah guru beserta siswa-siswi di halaman Masjid Baitul Rahman Kampung Tingkem, Kecamatan Bukit. Jum'at, 27/11/2020.
Kepala Kantor Kementerian Agama Drs H Hamdan MA, Kepala Madrasah MIN 2 dan sejumlah guru beserta siswa-siswi di halaman Masjid Baitul Rahman Kampung Tingkem, Kecamatan Bukit. Jum’at, 27/11/2020.

Redelong | Lintasgayo.com – Menjelang Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-75 tahun 2021, yang jatuh pada hari Minggu (3/1/2021). Seluruh Satker yang ada di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah mengadakan Bakti Sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar madrasah dan tempat Ibadah terdekat.

Kepala Kankemenag Bener Meriah Drs H Hamdan MA juga ikut memonitoring ke beberapa instansi di Madrasah untuk melihat langsung kegiatan bakti sosial secara bergotong royong membersihkan halaman, kamar mandi dan ruangan masjid.

Salah satunya yang dilakukan MIN 2 Bener Meriah yang melibatkan Kepala Madrasah, guru dan siswa/i di Masjid Baitul Rahman Kampung Tingkem Kecamatan Bukit Kab. Bener Meriah. Kegiatan ini dimulai pukul 08.45  sampai dengan pukul 10.30 WIB, Jumat (27/11) pagi.

Siswa Siswi MIN 1 Bener Meriah sedang membersihkan halaman Menasah Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit. Jum'at, 27/11//2020.
Siswa Siswi MIN 1 Bener Meriah sedang membersihkan halaman Menasah Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit. Jum’at, 27/11//2020.

Bakti sosial diawali dengan membersihkan sampah di halaman sekitar masjid Baitul Rahman yang dibangun sekitar Tahun 1966 Desa Tingkem, Kecamatan Bukit Kab. Bener Meriah. Berikutnya pasukan kebersihan HAB bergerak menuju tempat Wudhu dan kamar mandi untuk melakukan hal yang serupa.

Melihat aksi ini masyarakat sekitar masjid turut senang dan mendukung gerakan kebersihan lingkungan yang digagas oleh Kepala Kantor Kemenag Bener Meriah Drs H Hamdanm MA.

Hamdan selaku Kepala Kemenag Bener Meriah dengan  rela turun tangan mengayunkan sapu dan Sikat membersihkan tempat Wudhuk di masjid tersebut.

Hamdan menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kemenag Bener Meriah dalam rangka memperingati HAB Kemenag setiap tahunnya.

Siswa dan guru MTSN 3 Bener Meriah bersihkan halaman Masjid Al-Ikhwan Lampahan Barat, Kecamatan Timang Gajah. Jum'at 27/11/2020.
Siswa dan guru MTSN 3 Bener Meriah bersihkan halaman Masjid Al-Ikhwan Lampahan Barat, Kecamatan Timang Gajah. Jum’at 27/11/2020.

Mantan Kabid Urais/Binsar Kanwil Kemenag Aceh ini juga berharap melalui kegiatan bakti sosial tersebut para ASN, pramubakti dan siswa-siswi senantiasa menjaga kebersihan sehingga menciptakan lingkungan yang baik.

“Semoga melalui kegiatan bakti sosial ini bisa menjadikan kita untuk tetap menjaga kebersihan,” tutur Hamdan.

Pantauan Media ini gotong royong yang dilakukan sejumlah Madrasah secara serentak hari ini berjalan dengan terbit dan aman. (PR)

Guru beserta murid MIN 5 Bener Meriah bersihkan Mushalla Assyuha Kampung Pondok Sayur, Kecamatan Bandar. Jum'at 27/11/2020.
Guru beserta murid MIN 5 Bener Meriah bersihkan Mushalla Assyuha Kampung Pondok Sayur, Kecamatan Bandar. Jum’at 27/11/2020.

 

Comments

comments

News