by

Sambut HAB Ke-76, Kementerian Agama Bener Meriah Wisuda Program Tahfidz Al-Qur’an

Redelong | Lintasgayo.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah gelar wisuda program tahfidz Al-Qur’an di gedung Olahraga (GOR) setempat. Selasa (28/12/2021).

Banner

Plt. Bupati Bener Meriah Dailami, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan, terutama Kementerian Agama Bener Meriah yang telah mampu membimbing dan membina siwa untuk menghafal Alquran.

Dailami menyampaikan, bahwa menghafal Al-Qur’an memiliki arti penting untuk membentuk pribadi anak untuk menjadi insan yang berakhlak.

Namun demikian, Dailami berharap anak-anak dengan bimbingan para guru dan peran orang tua, untuk dapat juga memahami dan mengamalkan Al-Qur’an.

“Kedepan ada tantangan yang lebih besar bagi umat islam, yaitu pengaruh buruk budaya asing dengan derasnya globalisasi,” ujar Dailami.

Oleh karena itu, Dailami meminta peran orang tua, bimbingan para guru, serta penguatan kurikulum di madrasah yang mampu membawa anak-anak dimasa yang akan datang menjadi anak yang berkarakter.

“Anak-anak hafidz dan hafidzah, patuhilah orang tua dan guru, agar menjadi pejuang bangsa dan negara serta menjadi kebanggaan orang tua dan madrasah,” pinta Dailami.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA, menyampaikan bahwa program tahfidz Al-Qur’an dilaunching pada 11 November 2020.

“Hal ini menyahuti karena rendahnya nilai baca dan untuk membentuk anak yang cinta Al-Qur’an,” ujar Hamdan.

Hamdan juga menyampaikan bahwa siswa hafidz yang diwisuda berjumlah 398 orang dari seluruh madrasah dijajaran Kementerian Agama Bener Meriah.

Hamdan berharap semoga siswa penghafal AlQur’an menjadi siswa berkarakter, dan ketika melanjutkan akademik, sudah tertanam nilai-nilai islam didalam dadanya.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa, dan dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua dan Bener Meriah,” ungkap Hamdan.

Senada dengan Bupati, Hamdan mengatakan, bahwa menghafal Al-Qur’an bagus, namun mampu menghafal dan memahami alquran saat bagus.

Diakhir laporannya, Hamdan mengucapkan terima kasih kepada pengawas, guru, orang tua dan sejumlah pihak yang telah membantu siswa untuk dapat dan mampu menghafal Al-Quran.

“Semangat anak-anakku, jagalah ukwah, jagalah akhlak, karena alquran cinta pada orang-orang yang berakhlak,” pinta Hamdan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119, Ketua LPTQ, Ketua MPD, Ketua MAA, Kadis Dinsyar, Para Kasi, Pengurus DWP Kemenag Bener Meriah dan sejumlah tamu undangan. (Fazri)

Editor: Muhammadinsyah

Comments

comments