by

Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Wisuda 470 Siswa Raudhatul Athfal

Redelong|Lintasgayo.com – Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah wisuda 470 siswa Raudhatul Athfal (RA) Se-Kabupaten Bener Meriah di Gedung Olah Raga (GOR) Simpang Tiga. Senin (30/5/2022).

Wisuda Raudhatul Athfal yang berjumlah 12 unit ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA.

Dalam arahan dan sambutannya, Hamdan menyampaikan bahwa ada dua agenda yang selalu diwisuda secara bersamaan, pertama wisuda TPQ MI, MTs dan MA dan RA sekabupaten Bener Meriah.

“Tahun lalu kita telah wisuda anak-anak TPQ tingkat MI, MTs dan MA berjumlah 478 siswa, dengan hafalan Al-Quran Juz 1,2,3,4 hingga 17 Juz,” sebut Hamdan.

Hamdan mengungkapkan, pada masa pandemi, sejumlah anak-anak telah mewakili aceh di tingkat nasional. Dan saat ini sedang dilakukan pembinaan kepada dua madrasah sehat yang akan mewakili Bener Meriah di tingkat nasional.

“Kita doakan madrasah di Bener Meriah sekamin maju dan layananan dibidang keagamama dan lainnya semakain meningkat,” harapnya.

“Begitu juga dengan layanan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin terus dilakukan demi terwujudnya keluarga sejahtera dan terhindar dari perceraian,” sambungnya.

Selanjutnya, Hamdan menyampaikan apresiasi kepada anak-anak yang akan diwisuda, yang telah dipercaya orang tuanya selama 1 tahun untuk dilakukan pembinaan di RA.

“Selamat berbahagia kepada anak-anak RA yang diwisuda dan selamat menempuh pendidikan dijenjang selanjutnya,” ucap Hamdan.

Hamdan juga mengucapkan kepada segenap panitia yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini.

Secara simbolis penyematan tanda wisuda kepada siswa RA diserahkan oleh Nyonya Hikmah Sarkawi Bunda Paud dan TK kabupaten Bener Meriah.

Turut hadir Bunda Paud/TK Ny.Hikmah Sarkawi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Risnawati Haili Yoga, Ketua DPW Kemenag Bener Meriah Ny. Raudhah Hamdan SPdI dan anggota, Para Kepala Seksi, K2M MI, MTS dan MA, serta kepala madrasah dan pengawas. (FZ)

Comments

comments