by

Cegah Stunting Pada Anak, Kemenag Bener Meriah Gencarkan Program Pusaka Sakinah

Redelong | Lintasgayo.com –  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA menerima kunjungan Kasubbid Pemerintahan  Kelembagaan Pemerintahan Kependudukan dan Kesejahteraan  pada dinas Bappeda Kabupaten Bener Meriah Yeni Maya Safira SE M Si yang bertempat di ruang kerja kepala kantor Kemenag setempat. Jumat, 4/12/2020.

Adapun tujuan kedatangan Kasubbid Pemerintahan  Kelembagaan Pemerintahan Kependudukan dan Kesejahteraan  pada dinas Bappeda Kabupaten Bener Meriah Yeni Maya Safira SE M Si menindaklanjuti program Pencegahan dan penanganan stunting di 10 Kabupaten/kota yang telah dilaksanakan  pada hari Rabu 18 Nopember 2020 yang lalu.

“Alhamdulillah sudah terlaksana dengan baik,” ujar Safira.

Menurutnya, berkat kerja sama ini Yeni Maya Safira mengucapkan terima kasih kepada Drs H Hamdan MA selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA menyampaikan untuk mencegah stunting di Kabupaten Bener Meriah, Kemenag Bener Meriah melalui Seksi Bimas Islam mempunyai program unggulan.

Ada enam program untuk mencegah terjadinya stunting di antaranya; Kursus Calon Pengantin, Bimbingan Perkawinan, Bimbingan Usia Remaja Nikah, Bimbingan Usia Nikah Dini, Bimbingan Pasca Nikah dan terakhir program Pusaka Sakinah.

Hamdan menyampaikan program Pusaka Sakinah ini sangat bagus karena selain membina pernikahan nantinya bisa membina keluarga yang lain untuk menghindari perceraian sehingga tercapainya keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah.

“Program Pusaka sakinah ini sangat didukung oleh MPU, selain untuk menghindari perceraian juga untuk menghindari stunting atau cacat pada anak diakibatkan pernikahan dini.” Tutup Hamdan. (PR)

Comments

comments

News