by

Enam Bupati Hadiri Kerjasama Sinergi Mendorong Ekonomi dan Menjaga Kestabilan Harga

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dengan sejumlah Bupati dan Walikota atau yang mewakili se-Provinsi Aceh menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe Sosialisasi dan Dsikusi Kerajasama Antar daerah yang bertajuk “Sinergi Mendorong Ekonomi Dan Menjaga Kestabilan Harga” bertempat di Hotel Grand Bayu Hill - Takengon Sabtu,12/12/2020.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dengan sejumlah Bupati dan Walikota atau yang mewakili se-Provinsi Aceh menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe Sosialisasi dan Dsikusi Kerajasama Antar daerah yang bertajuk “Sinergi Mendorong Ekonomi Dan Menjaga Kestabilan Harga” bertempat di Hotel Grand Bayu Hill – Takengon Sabtu,12/12/2020.

Takengon | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dengan sejumlah Bupati dan Walikota atau yang mewakili se-Provinsi Aceh menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe Sosialisasi dan Dsikusi Kerajasama Antar daerah yang bertajuk “Sinergi Mendorong Ekonomi Dan Menjaga Kestabilan Harga” bertempat di Hotel Grand Bayu Hill – Takengon Sabtu,12/12/2020.

“Sekarang ini Kerjasama antar daerah diantara Kabupaten/Kota khususnya dalan Wilayah Provinsi Aceh yang sudah erat kedepanya harus dipererat lagi dan sikap kegotongroyongan harus terus dikembangkan disemua sector utamanya dalam bidang ekonomi yang kita diskusikan hari ini.” Demikian salah satu poin yang disampaikan oleh Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam forum tersebut.

Bupati Tgk. H. Sarkawi juga menyampaikan, kerjasama antar daerah ini merupakan solusi yang tepat yang perlu kita intensifkan. “Kita sangat berterima kasih kepada BI Cabang Lhokseumawe yang telah menginisiasi kegitan yang cukup strategis ini,” ungkapnya.

Disisi lain Bupati Tgk. H. Sarkawi juga menerangakan, ditengah-tengah masyarakat kita masih ada asumsi, misalnya ketika ada petugas untuk melakukan survey, kebanyakan masyarakat kita masih beranggapan itu adalah terkait dengan bantuan. Jadi petugas dilapangan ini harus benar – benar memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya kepada masyarakat, agar kita mendapatkan data yang pasti dan valid, ujarnya.

Seusai pertemuan tersebut Bupati Tgk. H. Sarkawi kepada Humas Setdakab Bener Meriah secar singkat menyampaikan, pertama sekali kita memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada BI Cabang Lhokseumawe yang telah mengadakan kegiatan yang cukup bergengsi ini.

“Kerjasama antar daerah Kabupaten/Kota memang sangat diperlukan dalam bidang ekonomi adalah untuk menjaga perekonomian kita dengan sasaran utamanya agar tercipta kestabilan harga,” jelas Bupati.

Kata Bupati, kalau ekonomi kita stabil tentu biaya kebutuhan hidup juga akan murah dan terajangkau, pun begitu sebaliknya. Jadi mejaga kestabilan harga itu penting, memenuhi keubutuah hidup masyarakat dengan harga yang terjangkau itu jauh lebih penting, jelas Tgk. H. Sarkawi.

Sedangkan pihak BI juga menyampaikan presentasinya tentang laporan survey neraca pangan di 6 Kabupaten/Kota dalam wilayah kerja KPW BI Lhokseumawe, mulai dari latar belakang, tujuan survey, metodologi survey, gambaran daerah survey, neraca pangan, jalur distribusi komoditas, permasalahan dan strategi. Dalam sesi diskusi para Bupati dan Walikota juga memperdalam tentang topik yang dibicarakan.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Aceh tengah Shabela Abubakar, Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS, Bupati Pidie Jaya Aiyub Bin Abbas, Bupati Bireuen Muzzakar A. Gani, Bupati Gayo Lues H. M. Amru, Wakil walikota Lhokseumawe H.M.Yusuf, Atas Nama Walikota Sabang Faisal Azwar, serta ada yang mewakili Bupati masing-masing yaitu, Sekda, Asisten, dan Kadis dari masing-masing daerah, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Hasyimi, S.KM, M.Kes serta undangan lainnya. (PR)

 

Comments

comments

News