by

Kodim 0119/BM Laksanakan Apel Pagi Dan Pengecekan Personel Secara Rutin

Redelong | Lintasgayo.com – Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis melalui Kasdim Mayor Inf M. Indra Syahputra memimpin Apel pagi yang di ikuti oleh 50 orang anggota di halaman Makodim, Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Senin 14/12/2020

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Indra Saputra, menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya pengecekan personel, sebelum melaksanakan tugas masing-masing seperti yang di laksanakan hari ini.

Lebih lanjut Indra mengatakan, Prajurit seharusnya mempersiapkan kesiapan kondisi fisiknya masing-masing, sehingga tugas pokok dapat dicapai dengan maksimal, juga kemampuan perorangan tetap terpelihara, sebagai kegiatan dasar guna menciptakan prajurit yang profesional, solid dan dicintai rakyat.

Pelaksanaan apel pagi ini juga sebagai bentuk pengecekan dan waskat seorang pimpinan/komandan terhadap anggotanya, juga wadah saling menyampaikan informasi, petunjuk, perintah sekaligus arahan, berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas sebagai aparat kewilayahan maupun tugas kedinasan. Imbuh Mayor Indra.

Di sela apel ini juga, Kasdim memanggil Anggota secara acak untuk mengucapkan sumpah prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI guna mengigat kembali Santi Aji agar mengimplementasikan di kedinasan maupun saat bersama masyarakat dalam kegiatan sehari harinya sehingga kehadiran Babinsa diterima dan dapat bekerja sama dengan masyarakat

Selanjutnya Kasdim berpesan kepada seluruh prajurit agar menjaga kesehatan di masa pandemi, jaga keharmonis keluarga, tingkatkan keimanan kepata tuhan Yang Maha Esa dan jalin komunikasi yang baik terhadap mitra kerja dilapangan.

Kita harus berpegang teguh terhadap sumpah prajurit, dan tetap waspada terhadap sekeliling jaga persatuan dan kesatuan diantara sesama, TNI kuat bersama rakyat serta unsur, elemen lainnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

News