by

Selamatkan Tanah Wakaf, Kemenag Bener Meriah Tanam 120 Pohon Alpukat

Blang Rakal | Lintasgayo.com – Selamatkan tanah wakaf, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah melakukan penanaman 120 pohon alpukat di atas tanah wakaf produktif satu hektar lebih di lokasi MIS dan MTs Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA dalam sambutannya, menyebutkan, acara penanaman 120 pohon alpukat di atas tanah wakaf produktif di lokasi MIS dan MTs Blang Rakal ini, salah satu cara menyelamatkan tanah wakaf.

Selain menyelamatkan tanah wakaf, penanaman pohon alpukat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-75 tahun yang akan diperingati pada tanggal 3 Januari 2021 mendatang.

“Dengan ditanamnya pohon alpukat ini semoga menjadi lahan amal jariyah yang hasilnya nanti bisa dirasakan masyarakat sekitar dan generasi penerus,” ujar Hamdan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg dalam hal ini diwakili oleh Kabid Penaiszawa Drs H Azhari mengatakan Kegiatan Penanaman Pohon Alpukat di tanah wakaf ini merupakan pemeliharaan harta wakaf sepanjang masa.

“Kegiatan ini yang sedang kita galakkan,  kegiatan ini  bukan hanya menanam pohon, tetapi pemeliharaan harta wakaf sepanjang masa yang pahala nya akan mengalir walaupun kita sudah meninggal dunia,” tutur Azhari.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Dinas Syariat Islam, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang di wakili oleh Kabid Penaiszawa, Ketua BWI Provinsi Aceh, Ketua BWI Kabupaten Bener Meriah, Kabag Hukum Setdakab Bener Meriah, Camat Pintu Rime Gayo, Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ketua Dharma Wanita Unit Kemenag Bener Meriah, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengawas dan Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah. (PR)

 

Comments

comments

News