by

Kemenag Bersama Kantor Camat Timang Gajah Gelar Bimbingan Perkawinan

Dari Kiri, Sekcam Timang Gajah Wirmansyah, Kakakankemenag Bener Meriah Drs H Hamdan MA, Kasubbag TU H Yanto SPd MPd. Rabu, 3/8/2022.

Redelong | Lintasgayo.com – Kantor Kementerian Agama Bener Meriah, bekerjasama dengan Kantor Camat Timang Gajah, gelar Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Calon Pengantin Angkatan VIII, Rabu, 3/8/2022.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Timang Gajah itu dihadiri Sekcam setempat, Ketua APRI, Kepala KUA Kecamatan, yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Bener Meriah Drs H Hamdan MA.

Banner

Dalam arahannya, Hamdan meminta para calon pengantin untuk membatasi penggunaan hp dan menjaga kesehatan.

“Jangan begadang, cobalah tidak menggunakan hp dari mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB, gunakanlah waktu tersebut untuk mengaji, belajar agama dan hal positif lainnya,” ujarnya.

Hamdan menyampaikan, bahwa pasangan suami istri yang terus memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Insya Allah akan menjadi sukses dalam membina rumah tangga.

“Hidup ini terbatas, membina rumah tangga butuh penyesuaian, sering-seringlah bersabar dalam menjalankan rumah tangga,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Hamdan juga meminta peserta bimbingan untuk berpakaian baik dan sopan yang tidak menyalahi ajaran Agama Islam.

Sebelumnya, Plt Kasi Bimas Islam H Yanto SPd MPd melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberi ilmu pengetahuan dan bekal dalam berumah tangga, dengan harapan dapat  menjadi  calon pengantin yang sukses.

“Peserta pada kegiatan ini adalah para calon pengantin yang telah mendaftar di Kantor Urusan Agama Kecamatan dengan jumlah 25 pasang, dan dilaksanakan pada tanggal 03 hingga 04 Agustus 2022,” ucapnya. (*)

Comments

comments