by

Kakankemeng Hamdan Ajak ASN Jadikan Momentum Muharram Untuk Berhijrah

Redelong | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA pembina apel pagi di halaman kantor setempat. Senin, 1/8/2022.

Dalam amanatnya, Kakankemenag Bener Meriah Hamdan, menyampaikan kontek hijrah dalam bernegara melalui program transmigrasi nasional maupun lokal.

Banner

“Boleh kita lihat orang – orang yang hijrah dari pulau jawa seperti di Kecamatan Jagong Jeget, Aceh Tengah, kehidupan mereka lebih baik, dibanding ketika dulu orang tuanya pertama kali datang kesana,” kata Hamdan.

Hamdan mengungkapkan, meski dahulunya susah, namun dengan semangat hijrah, kini dapat kita saksikan banyak anak mereka yang menjadi kepala sekolah dan pengawas, bahkan tidak sedikit anaknya yang kuliah di luar negeri dan di pulau Jawa.

“Hijrah itu punya makna dan andil yang luar biasa, semoga kita semua bisa hijrah dari kehidupan yang tidak baik menjadi lebih baik,” ujarnya.

Hamdan menjelaskan, dalam tatanan Aparatur Sipil Negara (ASN), satu orang yang pindah atau mutasi ke tempat lain, dengan harapan ia akan berkarya dan memenej dirinya menjadi lebih baik.

“Tetapi banyak orang menilai mutasi atau hijrah tersebut dengan pandangan negatif,” jelas Hamdan.

Hamdan juga mengungkapkan, bahwa dirinya kurang lebih telah berhijarah atau mutasi sebanyak 10 kali.

“Itu semua sebagai bentuk membesarkan diri saya, jika saya tidak hijrah mungkin saya tidak dapat mengunjungi Samar Kilang. Hijrah itu mendapat sahabat, keluarga, dan kehidupan yang baru,” terang Hamdan.

Dalam kesempatan itu, Hamdan menyampaikan, secara nasional Aceh nomor 2 realisasi anggaran dan Bener Meriah nomor 5 se-Aceh.

“Bener Meriah tidak kalah dengan kabupaten lain, sekali lagi mari kita hijrahkan angka 5 menjadi angka 1,” pinta Hamdan.

“Semoga dengan capaian ini kita jangan berpuas diri, lakukan upaya agar realisasi anggaran dapat terpacu mencapai 75 persen,” pungkas Hamdan.

Diakhir arahannya, Hamdan berharap semoga dengan momentum Muharram ini, kita dapat berhijrah kepada kehidupan yang lebih baik. (*)

Comments

comments