by

Asisten II Hadiri Acara di Kenduri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2020 M

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili Asisten II Abdul Muis, SE. MT hadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442H/Tahun 2020 M. Di Menasah KMAP, Kampung Puja Mulia, Kecamatan Bandar, Bener Meriah. 17/12/2020.

Sambutan Bupati Bener Meriah yang disampaikan oleh Asisiten II Setdakab, Abdul Muis,SE. MT, mengatakan, pada dasarnya acara ini dihadiri oleh Bupati, berhubung tidak bisa hadir karena menghadiri pertemuan di Lhoksemawe dan Aceh Utara sekaligus mengantar bantuan untuk korban banjir.

Abdul Muis, bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad ini sudah setiap tahunnya diadakan di Menasah KMAP Ini, dan setiap pelaksanaan itu juga, pemerintah daerah selalu diundang, kita tetap menghadirinya setiap ada kegiatan disini.

Perlu dan penting juga mengingatkan, kita harus mematuhi protokol kesehatan, karena situasi dan kondosi kita saat ini dalam situasi Covid-19 maka kita harus mengikuti prosedur protokol kesehatan yang sudah menjadi kesepakatan bersama.

Ia juga mengharapkan, kita tidak tertular dengan virus wabah ini. laksanakan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Dalam hal ini juga kami dari Pemerintah Bener Meriah sangat mengapresiasi kegiatan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini. Yang dilaksanakan di menasah KMAP ini, semoga apa yang dilaksanakan ini mendapat ridho dari yang maha kuasa.

Lebih lanjut lagi kita dari Pemerintah Daerah untuk kedepan terus mendukung acara acara seperti ini, dan kita harus meneladani jejak dari pada baginda Nabi kita Muhammad SAW sebagai pedoman hidup kita kedepannya, bukan serimonial saja nantinya. Tutupnya.

Sementara ketua KMAP dan ketua Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW, Muhammad Jafar, SH. MH menyampaikan bahwa pelaksanaan maulid kali ini kita laksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk kali ini kita bersama panitia menyantuni anak yatim yang berjumlah 130 orang.

Dimana panitia telah berkoordinasi dengan anak anak yatim sebel pelaksanaan ini, kita memanggilnya hanya di wilayah Kecamatan Bandar ini saja, khusus Kampung Puja Mulia.

Kemudian perlu juga kita sampaikan bahwa untuk KMAP sendiri bukan hanya diacara ini saja menyantuni anak yatim, namun kegiatan rutin ini juga bertepatan 17 Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri dan Hari Raya Qurban, ini kita lakukan dengan seluruh panitia seperti biasanya setiap tahun.

Selanjutnya dana yang terkumpul dari seluruh masyarakat dan dunatur yang ada didalam wilayah kampung Puja Mulia. yang sudah terkumpul oleh panitia untuk dana maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, berjumlah Rp.104.11.000, dan dibagikan kepada anak yatim /orangnya Rp. 310.000. Terangnya.

Kita berharap apapun yang kita lakukan ini semoga ada manfaatnya juga dapat hikmahnya juga sapaat dari Allah SWT, dan baginda Nabi Muhammad SAW, termasuk apa yang disampaikan oleh penceramah ini nanti ada manfaatnya untuk kita dan bukan serimonial saja.

Pantauan media ini dalam kenduri maulid ini dihadiri Wakil ketua DPRK Bener Meriah Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, Kapolres Bener Meriah, diwakili AKP,  Murdani, Dandim 0119/BM diwakili oleh Kapten Inf. Elvin Junaidi, Kemenag Bener Meriah Armia Yusri. S. Ag.

Selanjutnya Camat Bandar Rais Abidin, SH, Kepala desa Puja Mulia, Hasanuddin MD Gayo, Kapolsek Bandar, Iptu Agus Suyanto, Ustad Penceramah Saparuddin Bakongan, Para tokoh Ulama,tokoh Agama, dan Masyarakat Rombongan dari KMAP Aceh Tengah, KMAP Wih Pesam.(Putra Mandala)

Comments

comments

News