by

Beri Pembekalan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah Adakan Pembinaan Pengurus OSIS Se-Kabupaten

Takengon|LintasGayo.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan Kegiatan Pembinaan Pengurus OSIS Tingkat SMP Se-Kabupaten Aceh Tengah , kegitan diadakan mulai tanggal 6 sampai 8 September 2021 bertempat di Aula SMP Negeri 1 Takengon, Rabu, (8/9/2021), dengan peserta kurang lebih 60 orang dari 28 Sekolah.

Mukhlis Noza, S.E, M.A.P selaku Panitia Pelaksana Kegiatan OSIS mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama untuk tingkat SMP.

“OSIS adalah wadah bagi peserta didik di sekolah untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan siswa yang sesuai dengan visi-misi sekolah. Pengurus OSIS adalah peserta didik yang dipilih berdasarkan prestasi dan keaktifan peserta didik di lingkungan sekolah”, terangnya.

Adapun bentuk kegiatan pembinaan dimulai dari penyampaian materi, diskusi, simulasi, praktek, nonton film motivasi dan semangat serta games diruangan dan dilapangan diisi oleh narasumber berpengalaman seperti Dr. Edy Putra Kelana, S.IP, M.Pd, M.Si dari Akademisi/MPD Kabupaten Aceh Tengah, Sunardi Gustiawan. SB, S.Pd, M.A.P dari unsur OKP/LSM Bidang Pendidikan dan Indera, S.E, M.M dari Unsur Guru Berprestasi.

Tujuan dari kegiatan adalah untuk melatih, mengasah, dan memperkuat jiwa kepemimpinan peserta didik sebagai pengurus OSIS di sekolah, membentuk budi pekerti yang baik, sopan dan santun peserta didik melalui jiwa kepemimpinan serta meningkatkan jaringan dan pertemanan sesama pengurus OSIS di tingkat Kabupaten.

Mengingat angka penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan seperti mencuci tangan sebelum masuk keruangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjaga etika batuk dan bersin.

“Agar kegiatan ini berhasil dan bermanfaat, kami sangat berharap Pengurus OSIS agar mempraktekannya didalam kehidupan sehari-hari terutama di rumah, lingkungan dan disekolah. Mereka harus menjadi contoh dan panutan bagi siswa yang lain, sebagai pemimpin yang berahlaqur karimah dan cerdas”, tutup Mukhlis. ( Zan.KG/Syah Antoni ).

Comments

comments