by

Kakankemenag Bener Meriah Dialog Interaktif Wanni Pakatte di RRI Takengon

Takengon | Lintas Gayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs H Hamdan MA mengikuti dialog interaktif atau narasumber di RRI Takengon. Senin (4/10/2021).

Dialog interaktif ini dalam rangka menindaklanjuti program Kementerian Agama Bener Meriah dan Disdukcapil mengenai kesepakatan Wanni Pakatte (Warga Nikah Nikmati Paket Kartu Keluarga Tercatat dan Ktp Elektronik).

Dalam dialog interaktif tersebut Hamdan menyampaikan bahwa hasil dari kerjasama ini, calon pengantin langsung mendapat dokumen Kartu Nikah dan Buku Nikah (Akta Nikah) dan tambahan dari Disdukcapil.

Menurut Hamdan, kerjasama ini untuk mempermudah penerbitan dokumen nikah dan dokumen kependudukan menjadi sekaligus bagi calon pengantin.

Hamdan mengungkapkan, bahwa program ini telah berjalan, meski masih terdapat kendala.

“Kedepan kami bersama Disdukcapil terus membenahi dimana yang kurang,” ujar mantan Kakankemenag Aceh Tengah dan Kabid Urais Binsyar Kanwil Kementerian Agama Aceh ini.

Turut sebagai Narasumber dalam dialog interaktif ini, Kepala Disdukcapil Bener Meriah Sasmanto SE, Kepala bidang (Kabid) Catatan sipil Eriyanto Abdus Yunus SH, dan JFU Ambiya Yusri dari Seksi Bimas Islam Kemenag Bener Meriah. [ FZ ]

Comments

comments