by

Ketum KONI Aceh Tengah Gayo Enduro Momentum Prestasi dan Wisata

Djumhur Ketua FPTI Aceh Tengah

Takengon  | lintasgayo.com –  Event Gayo Enduro yang dilaksanakan oleh Enduro North Sumatera (ENS) bekerjasama dengan Ikatan Sepeda Sports Indonesia (ISSI) Aceh Tengah yang berlangsung dari 25-26 Desember 2021 di Bur Pepara Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah mendatang, mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tengah, Djumhur Abu Bakar, menurutnya, pelaksanaan Gayo Enduro merupakan sesuatu yang positif untuk meningkatkan prestasi atlet, karena dilakukan dalam lapangan yang sulit.

Banner

“Sebagai organisasi yang fokus dalam pembinaan prestasi, Gayo Enduro sangat bagus untuk pembinaan atlet,” ungkap Djumhur

Para atlet sepeda di Aceh Tengah selayaknya mengikuti ajang tersebut, sebagai upaya untuk mempersiapkan diri menuju PORA 2022 mendatang.

“Para atlet jangan berhenti dalam seleksi pra PORA saja. Harus mempersiapkan diri baik fisik maupun mental,” sebut Djumhur.

Sebagai daerah pariwisata, pihaknya menganggap event ini sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan sport tourism, karena peserta dalam kegiatan ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Saya dengar kabar sudah mendaftar beberapa peserta dari beberapa provinsi di Sumatera dan Pulau Jawa, jadi ini sudah layak menjadi event sport tourism,” (Rel/LG010)

Comments

comments