by

UIN Ar-Raniry Gelar Lomba MTQ

Banda Aceh| Lintasgayo.com–  Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, kembali menggelarkan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an IAT Ke-ll, Kamis (30/12/21).

MTQ ini  diikuti oleh 38 peserta dari semua cabang yang dilombakan. Kegiatan ini merupakan salah satu mata kuliah prodi IAT, Mata kuliah itu adalah manajemen MTQ.

Banner

Ada empat perlombaan yang dilaksanakan secara hibrit, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dilaksanakan secara offline di gedung teater UIN Ar Raniry, sedangkan Musabaqah Artikel Qur’an (MAQ) dan Musabaqah Khattil Qur’an (MKQ) dilaksanakan secara Online.

Menurut ketua panitia penyelenggara MTQ, Dandi Santana, kegiatan ini juga merupakan gabungan dari tiga mata kuliah. Mata kuliah Manjemen MTQ, Manajemen Event dan Enterpreneurship.

Mata kuliah ini bertujuan untuk mempelajari dan mengelola suatu acara khususnya dibidang MTQ. Artinya mahasiswa harus memahami dan mahir dalam persoalan MTQ.

Acara ini dihadiri oleh kaprodi IAT Dr. Muslem Djuned, M. Ag,. Sekretaris Prodi Nurullah, S.T.H., M.A., Said Husain dari Guntomora, Saifullah Puteh, RA Karamullah dari Glamour Pro serta  tamu undangan lainnya.

Menurut Dandi Santana,  tujuan diadakan MTQIAT  yaitu untuk meningkatkan jiwa Qur’ani serta menjadi tempat berkembangnya bakat sebagai Ahlul Qur’an.

Sementara itu, Kaprodi IAT Dr. Muslem Juned, mengatakan dia sangat bangga dengan terlaksananya acara ini, semoga acara MTQIAT dapat dilaksanakan secara kontinu demi mengasah kemampuan mahasiswa dalam mendalami Alqur,an.

Demikian Lailatussa’adah, S.Ag.M.Ag   dosen pengampun mata kuliah Manajemen MTQ, Manajemen Event dan Enterpreneurship dalam kesempatan MTQIAT ini menyebutkan, perlombaan ini menjadi suatu kebanggaan dari mata kuliah itu sendiri.

Acara ini berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan penuh dari Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir serta mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. (Rahma Gustia)

Comments

comments