by

Besok Jemaah Haji Bener Meriah Disambut di Babussalam

Redelong | Lintasgayo.com – Insyaallah, besok, Kamis tanggal 28 Juli 2022 sekira pukul 08.00 Wib, rombongan jema’ah haji asal Kabupaten Bener Meriah yang mengumpulkan 55 orang tiba di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga – Redelong dan akan dilkukukan prosesi penyambutan.

Banner

Hal itu disampaikan oleh Pj. Bupati melalui Kepala Bagian (Kabag) Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Edi Jaswin, S.KM., M.Si diruang kerjanya, Rabu (27/7/2022).

Lebih lanjut dipaparkan oleh Edi Jaswin, jema’ah haji asal Kabupaten Bener Meriah yang memasukkan 55 orang dan tegabung ke dalam Kloter II bersama jema’ah haji asal Bireuen, Banda Aceh, Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan Gayo Lues dengan jumlah total jema’ah 393 orang.

Sesuai dengan jadwal kepulangan jema’ah haji ini, jema’ah bertolak dari Jeddah, hari ini Rabu, tanggal 27 Juli 2022 pukul 06.45. WAS diperkirakan tiba ditanah air pukul 19.10 Wib, Rabu sore kalau tidak ada perubahan, jelasnya.

Kabag Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Edi Jaswin, S.KM., M.Si memaparkan, terkait dengan kepulangan jema’ah haji khusus dari Kabupaten Bener Meriah, Pemkab telah mengeluarkan Jadwal Penjemputan Jema’ah Haji Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022.

Yaitu sebagai berikut, hari ini, Rabu sekira pukul 16.00 Wib, petugas, bus, patroli/patwal, ambulans, truk barang masuk ke ring 2 asrama Haji Banda Aceh. (menunggu perintah masuk ke ring 1,), pada pukul 19.10 Jamaah Haji tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda langsung melakukan swab antigen dan pengecekan lainnya.

Diperkirakan sekita pukul 20.30 Wib seluruh Jamaah Haji tiba di asrama haji (ring 1), pukul, 20.30-23.30 wib dilangsungkan membuka jema’ah menuju daerah masing – masing dan pukul 23.30 Wib jema’ah berangkat dari asrama haji Banda Aceh menuju Bener Meriah.

Langsung menuju Masjid Agung Babussalam untuk beristirahat, setelah melaksanakan Shalat Subuh berjema’ah di Masjid Al-Muttaqin Simpang Balek, tambah Edi Jaswin.

“Kita perkirakan sekira pukul 07.00 Wib sarapan Pagi, dan tepat pukul 08.00 sampai dengan pukul 09.00 Wib dilangsungkan prosesi Penyambutan di Masjid Babussalam Simpang Tiga Kabupaten Bener Meriah,” ujar Kabag Edi Jaswin.

Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesra Edi Jaswin juga mengingatkan, setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, tentunya para jamaah haji yang baru pulang membutuhkan waktu istirahat dan ingin cepat pulang untuk bertemu dengan keluarga di rumah.

Kita juga sudah mewanti – wanti, kalau ada jamaah, misalanya suhu tubuh di atas normal, atau ada gejala lain, ini tentu akan dilakukan pengawasan oleh tim medis yang sudah ditentukan.

“Kita do’akan, semoga semua jema’ah haji asal Kabupaten Bener Meriah ini khususnya mendapatkan haji yang mabrur, amiiin,” pungkas Edi Jaswin.(*)

Fazri Gayo

Comments

comments