by

Jemaah Haji Kabupaten Bener Meriah Terima Vaksin Booster

Redelong | Lintasgayo.com – Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kodim 0119 lakukan vaksinasi bagi Jemaah Haji di aula kantor kementerian agama setempat. Jumat (8/4/2022).

Banner

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA, menyampaikan bahwa pemberian vaksin booster ini dalam rangka kesiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022 M.

“Suntik vaksin lengkap ini adalah sebagai salah satu syarat dari Pemerintah Arab Saudi agar jemaah haji dan umrah dapat berangkat ke tanah suci,” ujar Hamdan.

Hamdan juga menyampaikan bahwa kegiatan pemberian vaksin booster yang diprioritaskan bagi jamaah haji pada hari ini juga diperbolehkan bagi masyarakat.

“Jemaah haji Bener Meriah tahun 2022 berjumlah 143, dan hari ini semuanya sudah divaksin booster,” ungkap Hamdan usai memberi tausiah di mushalla Al-Ikhlas bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP) setempat.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Bener Meriah Azhari Ramadhan, menjelaskan bahwa Vaksinasi booster adalah vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

“Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (booster) yang menganjurkan pemberian vaksinasi booster untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun,” pungkas Azhari. (R/Fazri)

Comments

comments