by

Santri Nurul Huda Atu Lintang Laksanakan Upacara HUT RI ke-77

Takengen| Lintasgayo.com– Para santri di pesantren Nurul  Huda Atu Lintang, Aceh Tengah  membuat sejarah baru dengan melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI ke-77.

Bertempat di halaman pesantren Kampung Damar Mulyo, para santri, tengku dan guru disana melaksanakan upacara bendera HUT RI dengan sederhana, namun penuh hikmat.

Banner

Upcara ini dilaksanakan, karena pimpinan pesantren, Tgk. Sukarno sebelumnya sudah menemui pihak kecamatan, keterangan dari pihak kecamatan tidak dilaksanakan upacara bendara, karena pelaksanaanya dilakukan di beberapa tempat.

Oleh karena itu, pimpinan pesantren ini mengambil inisiatif melaksanakan upacara bendera HUT RI ke 77 di pesantren yang diikuti para siswa, aparatur kampung, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Pimpinan Dayah Nurul Huda ini, Tgk. Sukarno bertindaj langsung sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya pimpinan pesentren ini mengajak semua pihak untuk menjujung  hukum,  aturan perundang-undangan baik dalam pemerintahan maupun beragama.

Kepada para santri Tgk Sukarno berpesan, agar rajin belajar, menggali ilmu sedalam-dalamnya, karena mereka kelak yang meneruskan perjuangan dan kemajuan bangsa berada di pundak mereka.

Upacara berlangsung hidmat walau para santri dan petugas pengibaran bendera mengenakan seragam bukan pakaian pengibaran bendera, namun upcara HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 berlangsung sukses. *** Alip Mujtaba

 

Comments

comments