by

Plt Kadis Kesehatan Aceh Tengah Diminta Serius Tanggapi Aspirasi Tenaga Bakti

Harjuliska. Ist

Takengon| Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan dr. Yunasri diminta serius untuk merespon aspirasi para tenaga kesehatan yang sudah lama berbakti di instansinya masing-masing.

Hal ini disampaikan Harjuliska yang merupakan salah satu tenaga kesehatan menanggapi tuntutan dari tenaga Bakti yang datang menuntut hak hak mereka ke gedung DPRK Aceh Tengah Selasa (23/08/22).

“Kita meminta Plt Kadis Kesehatan agar tidak menyepelekan tuntutan kawan kawan yang sudah mengabdi selama puluhan tahun,” pinta aktivis Gayo Merdeka ini.

Menurutnya, tenaga bakti kesehatan ini telah memberikan banyak kontribusi besar di setiap puskesmas yang tersebar di beberapa wilayah di kabupaten Aceh Tengah.

“Plt Kadis Kesehatan Harus terus bekerja sama dengan BKPSDM agar proses ini cepat di selesaikan,” kata Harju.

Ia menyayangkan tidak adanya jawaban konkrit dari Dinas Kesehatan terkait persoalan tersebut.

“Mau dikemanakan seluruh tenaga Bakti yang sudah bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, ini kan sangat miris jika tidak di tanggapi secara serius,” lanjutnya.

Melalui media ini mantan pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Takengon ini berharap teman sejawatnya bisa menikuti seleksi PPPK ini tanpa hambatan.

“Jadi, poin pentingnya adalah bagaimana tenaga Bakti yang tersebar di 17 puskesmas di Kabupaten Aceh Tengah dapat mengikuti PPPK tanpa adanya aturan yang mengikat sepihak, sementara ada beberapa tenaga Bakti yang sudah sangat lama menjadi tenaga Bakti namun tidak bisa mengikuti PPPK, ini artinya Plt. Dinas Kesehatan punya PR yang belum terselesaikan hingga hari ini. Jadi ini harus cepat diselesaikan , segera tuntaskan persoalan ini, agar tenaga Bakti dapat mengikuti seleksi PPPK tahun ini,” tegasnya.

Ia menjelaskan, Pihak terkait jangan hanya memberikan harapan yang tidak pasti kepada para teman sejawatnya.

“Kita memang sudah mendengar langsung jawaban pada saat melakukan audiensi di DPRK Aceh Tengah yang memberikan tenggang waktu sampai bulan September untuk melengkapi dokumen, tapi jangan hanya memberi harapan,” tutupnya. (Ihfa)

Comments

comments