by

Sebanyak 150 Nakes Puskesmas Lampahan Terima Vaksinasi Booster Ke-2

Redelong | Lintasgayo.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 booster ke-2 yang diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah sudah dimulai tanggal 19 Agustus lalu dan dihadiri langsung oleh Pj. Bupati.

Kapala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) bersama tim vaksinator dan dokter skrining juga sudah mulai melakukan jemput bola terhadap sasaran penerima vaksin tersebut.

“Kita dari tim vaksinator dan dokter skrining vaksinasi booster ke-2 yang diperuntukkan bagi Nakes, secara terjadwal terus melakukan jemput bola terhadap sasaran (Nakes), penerima vaksin yang tersebar di seluruh UPTD Puskemas dalam wilayah pemerintah Kabupaten Bener Meriah,”kata Kadis Kesehatan melalui Kabid P2P Dinkes Kabupaten Bener Meriah Gazali, S.KM. Rabu, (24/8/2022).

Dijelaskan oleh Gazali, S.KM, khusus untuk UPT Puskesmas Lapahan ada 150 orang Nakes yang menerima vaksinasi booster ke-2 ini, dengan rincian, 123 orang staf Puskesmas dan 27 orang bidan desa yang ada dalam wilayah kerja UPTD Puskesmas Lampahan.

Menurut Gazali, S.KM, pemberian vaksin booster kedua ini sudah dimulai tanggal 19 Agustus lalu, yang difokuskan kepada seluruh Nakes yang ada di Kabupaten Bener Meriah. “Pemkab melalui Dinas Kesehatan bahkan para nakes sangat menyambut baik vaksinasi booster ke-2 ini, dan para nakes pun sangat antusias untuk mendapatkannya seperti di Puskesmas Lampahan ini,” tambahnya.

Diterangkan oleh Kabid P2P Dinkes Kabupaten Bener Meriah itu, vaksinasi booster ke-2 yang diperuntukan bagi Nakes ini dilakukan berdasarkan instruksi Kemenkes melalui Surat Edaran (SE) Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Nomor HK.02.02/C/3615/2022 tertanggal 28 Juli 2022, dan secara nasional telah dimulai sejak 29 Juli 2022 lalu.

Pelaksanaan vaksinasi booster ke-2 bagi nakes di UPTD Puskesmas Lampahan tersebut disaksikan oleh Kapus Lampahan dr. Fauzan, dr. Birti Setiadi, dengan tim dokter skrining dr. Idham dan vaksinator junaidi Amd.Kep beserta tim lainnya. (*)

Comments

comments