by

Rinda Febriola Paskibraka Nasional Disambut Meriah Di Aceh Tengah

Takengen | Lintasgayo.com – Paskibraka Nasional asal Dataran tinggi gayo Kabupaten Aceh Tengah utusan Provinsi Aceh, Rinda Febriola mendapat sambutan meriah dari pemerintah kabupaten setempat, Kamis 1 September 2022, di Pendopo Bupati.

Rinda Febriola terlihat berjalan sendiri sebelum disematkan kain kebesaran suku Gayo “Upuh Ulen-ulen” oleh Bupati Shabela Abubakar. Ia berjalan melewati pagar betis Purna Paskibraka Aceh Tengah.

Anggota Paskibraka Di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 lalu ini turut menerima sejumlah penghargaan dari pemerintah kabupaten yang berhawa sejuk. Ia turut menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp.4 juta dari pemkab dan ditambah Uang cuma-cuma oleh Shabela senilai Rp.10 juta, sehingga total Rp.14 Juta.
“Ini untuk keperluan sekolah, raihlah cita-citamu setinggi bintang Di langit, tetap berkarya banggakan kedua orangtuamu,” harap Shabela sembari menyerahkan penghargaan di gedung Ummi Pendopo disaksikan langsung oleh Forkopimda dataran tinggi gayo setempat.

Shabela menilai Rinda Febriola telah berhasil mengharumkan nama daerah berhawa sejuk dalam melaksanakan tugasnya sebagai Anggota Paskibraka Nasional peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Merdeka Jakarta, tentunya ia sangat bangga dan berbesar hati atas pencapaian prestasi yang membanggakan tersebut.

“Kami pun menaruh harapan yang besar di pundak para pemuda-pemudi Tanah Gayo lainnya, agar semua prestasi yang telah kita raih ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” katanya.

Ia meminta, Rinda terus berjuang mempertahankan prestasi yang telah diraih untuk menggapai impian yang diinginkan serta untuk membanggakan kedua orang tua, keluarga, sekolah, dan nama baik daerah berhawa sejuk.

“Ini bukan akhir dari prestasi tetapi ini justru awal dari lebih berprestasi lagi di masa yang akan datang, kita semua berdoa agar ananda kita ini akan lebih berprestasi lagi mengharumkan negeri yang kita cintai ini di masa-masa yang akan datang,” ungkap Shabela memberi harapan.

Rinda Febriola merupakan putri sulung dari tiga bersaudara, anak dari pasangan Aipda Adam Malik dan Rike Rahmita. Ia merupakan siswa SMA Negeri 4 Takengon. Rinda berada di Jakarta selama 37 hari.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pesan dan kesan selama berada di Jakarta bersama perwakilan Paskibraka dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. membawa nama daerah merupakan kebanggaan sendiri saat di Istana Merdeka. Bertemu langsung dengan, Panglima TNI, Kapolri dan bertatap muka langsung dengan Presiden RI Jokowi Dodo.

Selain itu, ia juga sempat menyampaikan budaya-budaya yang ada di Aceh Tengah kepada rekan-rekanya yang hadir dari tiga puluh empat Provinsi, sehingga mereka tau bahwa Suku Gayo memiliki kearifan lokal yang unik.

“Di depan Pak Presiden saya turut sampaikan bahwa saya perwakilan dari Aceh Tengah, lalu pak Jokowi tanya, di Aceh Tengah darimana? saya jawab dari Bebesen, lalu pak Presiden bilang dia pernah di Gayo dan menitipkan salam kepada pak bupati,” terang Rinda menyampaikan salam dari Presiden Jokowi Dodo.

Usai penyambutan meriah yang digelar oleh pemerintah daerah, Rinda turut diarak menggunakan mobil terbuka di seputaran Kota Takengon serta menuju sekolah asalnya di SMA 4 Takengon, dalam iringan itu turut didampingi Purna Paskibraka setempat. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments