by

Miris, Paskibraka Aceh Tengah Pakai Sepatu Sobek, Sering Lepas saat Latihan

Takengen| Lintasgayo.com– Pasukan pengibar bendera Kabupaten Aceh Tengah tahun 2022 menghadapi kondisi yang memprihatinkan. Saat dilangsungkan latihan dan gladi menjelang dilaksanakan Upacara HUT RI ke-77, para peserta upacara terpaksa menggunakan sepatu rusak.

Banner

Bahkan ada diantara peserta pengibar bendera ini yang sepatunya terlepas. Pengadaan alat kelengkapan latihan Paskibaraka ini ditangani Dispora Aceh Tengah hingga saat ini, Minggu (14/8/2022) belum sampai kepada peserta.

Pemandangan sepatu lepas dan robek saat dilangsungkan latihan gladi menjelang pengibaran bendera ini menjadi perhatian. Bahkan banyak phak yang mempertanyakan mengapa para peserta latihan menggunakan sepatu robek, bahkan ada sepatunya yang lepas.

Para peserta pengibar bendera ini sudah menjalani latihan selama sebulan. Mereka menggunakan sarana yang ada, karena sarana perlengkapan untuk pengibar bendera ini ditangani langsung oleh pihak Dispora Aceh Tengah.

Hingga Minggu (14/08/2022) sarana perlengkapan latihan itu belum diberikan oleh pihak Dispora kepada peserta latihan. Seharusnya sudah mereka terima dan dipergunakan untuk latihan. Namun para pengibar bendera ini walau dalam keadaan yang “memprihatikan” terlihat penuh semangat mengikuti latihan.

Para peserta pengibar bendera ini selama latihan mereka menggunakan sepatu pribadi masing-masing.  Karena sepatu itu dipergunakan kontinu selama sebulan, sebagian sepatu pribadi itu sudah rusak.

Melihat keadaan yang “memprihatinkan ini”, ketua Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jasa Purnama, S.H  menjawab media membenarkan peserta pengibar bendera selama ini menggunakan sepatu pribadi untuk latihan.

“Ya karena setiap hari dipakai sepatu itu ada yang rusak, apalagi sepatu pribadi siswa. Idealnya sebelum latihan perlengkapan itu sudah ada dan dapat digunakan saat latihan, bukan dibagikan menjelang hari upacara,” sebut Jasa Purnama menjawab Media ini.

Menyinggung tentang persiapan sarana latihan ini, ketua PPI Aceh Tengah ini menyarankan media ini menanyakan langsung ke pihak Dispora karena pihak Dispora yang menangani seluruh perlengkapan sarana latihan.

Sementara itu Plt Dispora Aceh Tengah Zulfan Diara Gayo, hingga berita ini diturunkan masih belum dapat dikonfirmasi. Pihak Dispora belum memberikan penjelasan tentang sarana latihan peserta pengibar bendera 17 Agustus 2022 di Aceh Tengah. (LG Khosi NT)

Comments

comments